Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 27 2020

    Lagu Jannine Weigel “Passcode” Ternyata Hasil Garapan Produser Ariana Grande

    Kawula Muda, pantesan lagu Passcode keren banget, siapa dulu dong produsernya!

    Penyanyi asal Thailand, Jannine Weigel. (INSTAGRAM/JANNINE WEIGEL)

    Sejak bergabung dengan RedRecords akhir tahun lalu, penyanyi asal Thailand, Jannine Weigel, akhirnya merilis single berjudul Passcode pada 18 September 2020.

    Single tersebut merupakan lagu debut Jannine sejak menandatangani kontrak dengan label yang berpusat di Kuala Lumpur itu pada 6 Desember 2019.

    Melalui wawancara dengan MTV ASIA minggu lalu, penyanyi yang awalnya dikenal publik sebagai YouTuber ini menceritakan bagaimana proses pembuatan lagu barunya tersebut.

    Salah satu bagian yang menarik adalah bahwa lagu tersebut ternyata dibuat oleh seorang produser asal Amerika yang biasa menggarap lagu untuk Ariana Grande, yaitu Tommy Brown.

    “Awal tahun ini sebelum lockdown terjadi, saya dapat kesempatan pergi ke LA untuk melakukan beberapa sesi penulisan lagu bersama Tommy Brown dan timnya. Tommy Brown adalah produsernya Ariana Grande, jadi itu benar-benar gila, dan kami mendapatkan beberapa lagu dari sesi itu. Begitu saya kembali ke Malaysia, dia (Tommy) mengirimakan beberapa demo lagi, sekitar 4-5 lagu. Salah satu di antaranya adalah Passcode,” kata Jannine mengawali ceritanya.

    JANNINE WEIGELPenyanyi asal Thailand, Jannine Weigel. (INSTAGRAM/JANNINE WEIGEL)

     

    “Dan ketika saya mendengar lagu itu, meskipun demonya cukup sederhana, saya merasa bahwa ini tepat untuk jadi single pertama, jadi saya dan tim memutuskan untuk mengerjakan lagu itu dengan menambahkan beberapa bagian, seperti pre-chorus,” kata penyanyi berusia 20 tahun itu

    Sebelumnya, Jannine bergabung dengan Universal Music Singapore dan telah merilis lagu berjudul Pak Rai Jai Rak pada 2018 .

    Tahun berikutnya, ia merilis sejumlah lagu termasuk Words, yang mengantarkannya menjadi salah satu nomine Best Southeast Asia Act  dalam acara penghargaan MTV Europe Music Awards 2019 bersama dengan rapper asal Indonesia Rich Brian.






    Editor Team

    COMMENT