Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2020

    Lagu Sour Candy Kolaborasi Lady Gaga dan BLACKPINK Berjaya di Inggris dan Australia

    Kawula Muda, prestasi baru berhasil ditoreh oleh BLACKPINK dan Lady Gaga yang berhasil menguasai tangga lagu di Inggris dan Australia.

    Girlgroup asal Korea Selatan, BLACKPINK. (INSTAGRAM)

    Two Thumbs Up untuk Lady Gaga dan BLACKPINK. Lagu kolaborasi mereka, Sour Candy, akhirnya tembus Top 20 Official Chart di Inggris serta ARIA Singles Chart di Australia.

    Dilansir dari Soompi, Jumat (5/6/2020), official chart di Inggris mengumumkan weekly charts terbaru mereka dan lagu Sour Candy berhasil menempati peringkat ke-17 pada Official Singles Chart.

    Lagu Sour Candy terdapat dalam album baru milik Lady Gaga yang bertajuk “Chromatica”. Karena berkolaborasi dengan musisi berasal dari Korea Selatan, lagu ini tidak hanya menampilkan lirik dalam bahasa Inggris, tetapi juga dalam bahasa Korea.

    Bagi BLACKPINK, dapat menembus tangga lagu di Inggris menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Tetapi, bukan sekali ini saja anak didik YG Entertainment itu berjaya di Inggris.

    Pada 2018, saat pertama kali debut, BLACKPINK untuk pertama kalinya berhasil menembus Top 100 Official Singles Chart dengan lagu DDU-DU DDU-DU. Setelah itu BLACKPINK kembali menembus Top 40 Official Singles Chart di Inggris dengan lagu Kill This Love.

    Namun, lagu tersebut hanya mampu berada di peringkat ke-33. Setelah itu, lagu kolaborasinya dengan musisi dunia, Dua Lipa, Kiss and Make Up, hanya berhasil menduduki posisi ke-36 dalam Top 40 Official Singles Chart Inggris.

    Hingga saat ini, BLACKPINK menjadi girlgroup pertama asal Korea Selatan yang mampu masuk dalam Top 20 Official Singles Chart Inggris.

    Buat sejarah di Australia 

    Tak hanya di Inggris, BLACKPINK juga membuat sejarah baru K-Pop di Australia. Pada Sabtu (6/6/2020), Asosiasi Industri Rekaman Australia (ARIA) mengumumkan bahwa kolaborasi BLACKPINK dengan Lady Gaga telah memulai debutnya di ARIA Singles Chart dan berhasil menempati peringkat ke-8.

    Prestasi yang diraih oleh BLACKPINK ini menjadi peringkat paling tinggi yang berhasil diraih oleh musisi dari Korea Selatan. Sebelumnya lagu Boy With Luv milik BTS featuring Halsey, hanya mampu berada di peringkat ke-10.

    Selamat untuk BLACKPINK dan Lady Gaga.

    Editor Team

    COMMENT