Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 20 2020

    Lagu Stay Gold BTS Puncaki Tangga Lagu iTunes di 82 Negara

    Kawula Muda, baru saja dirilis, lagu BTS berbahasa Jepang, Stay Gold, sukses merajai tangga lagu iTunes di 82 negara!

    BTS kembali menggebrak tangga lagu iTunes lewat lagu berbahasa Jepang, Stay Gold. (INSTAGRAM/BTS)

    Baru saja dirilis melalui sejumlah platform digital pada Jumat (19/6/2020) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, single berbahasa Jepang terbaru milik BTS, Stay Gold, berhasil memuncaki tangga lagu iTunes mancanegara.

    Stay Gold merupakan lagu pra-rilis yang akan dimasukkan ke dalam album Jepang keempat BTS yang betajuk “Map of the Soul: 7 The Journey”.

    Dilansir dari Soompi, pada pukul 09.00 KST atau 07.00 WIB, lagu Stay Gold berhasil merajai tangga lagu iTunes di 82 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, dan India.

    Pencapaian ini menandai rekor baru untuk BTS, memecahkan rekor lagu Jepang mereka sebelumnya, Lights, yang menduduki peringkat pertama di 43 negara pada Juli 2019.

    Tak hanya itu, tak lama setelah dirilis, Stay Gold langsung meroket pada layanan streaming lagu di Korea Selatan. Ini kali pertama single berbahasa Jepang BTS masuk ke tangga lagu streaming di Negeri Gingseng.

    Data chart musik Jepang, Oricon, mengumumkan album terbaru BTS, “Map of the Soul: 7 The Journey” menduduki peringkat wahid penjualan album untuk awal tahun 2020 dengan penjualan sebanyak 429.000 kopi di Jepang.

    Ini artinya, BTS menjadi artis non-Jepang kedua yang berhasil menguasai puncak chart album Oricon. Sebelumnya prestasi itu ditorehkan oleh mendiang King of Pop, Michael Jackson, lewat album “Thriller” pada 1984.

    Sementara itu, “Map of the Soul: 7 The Journey” akan dirilis di Jepang pada 15 Juli 2020.

    Album ini terdiri dari 13 lagu berbahasa Jepang termasuk Stay Gold dan Your Eyes Tell, serta versi Jepang dari lagu-lagu grup sebelumnya, termasuk ON, Boy With Luv, dan Fake Love.

    Editor Team

    COMMENT