Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 08 2020

    Lagu Taki Taki Raih 1 Miliar Streams

    Hai Kawula Muda, lagu asyik untuk bergoyang badan, Taki Taki meraih 1 miliar streams, Minggu (7/6/2020).

    Minggu (7/6/2020) lagu Taki Taki meraih 1 miliar streams. (INSTAGRAM/DJSNAKE)

    Sejak dirilis pada 28 September 2018, dalam hitungan satu minggu lagu Taki Taki langsung menduduki peringkat pertama Top 50 Spotify dunia. Video klipnya yang diunggah di YouTube pada 9 Oktober 2018 menjadi salah satu yang tercepat mendapatkan 100 juta penonton.

    Setelah sempat turun peringkat di Spotify pada Oktober 2018, kemudian Taki Taki kembali ke peringkat pertama selama beberapa minggu, bahkan hingga Maret 2019.

    Tak berlebihan, lagu yang memperdengarkan suara syntgesizer dan bunyi dentuman beats bergaya latin itu memang enak didengar dan membuat tubuh langsung menari.

    Minggu (7/6/2020), lewat akun Instagramnya, DJ Snake mengunggah foto dengan keterangan bahwa lagu Taki Taki telah meraih 1 miliar streams.

    “WOW,” tulis sang DJ di akun @djsnake.

    Sementara Twitter @dancingastro mengumumkan bahwa, “Taki Taki baru saja resmi bergabung dengan Spotify satu miliar stream club. @djsnake kini mencatat sejarah ini sebanyak tiga kali, dengan lagi ‘Lean On’ dan ‘Let Me Love You’.”

    Apa arti Taki Taki?

    Merujuk kamus Bahasa Spanyol, ternyata tak akan ditemukan kata taki. Pernyataan itu diperkuat oleh sang pengarang, Ozuna, yang menyatakan bahwa, “Taki Taki tidak punya arti, tetapi adalah sebuah tarian. Seperti sesuatu yang mengalir. Sesuatu yang baru. Adalah sebuah suara.”

    Namun, jika kata taki berasal dari kata taquicardia, artinya adalah kecepatan detak jantung yang berlebihan. Jika disandingkan dengan rumba, ini adalah sebuah istilah yang lekat dengan kata pesta di Kolombia.

    Atau, bisa diartikan tarian berirama latin asal Kuba, yang dapat dimaknai sebagai kecepatan detak jantung yang berlebihan akibat berpesta dengan irama musik latin.

    Selain itu kata taki ternyata ada di kamus Bahasa Quichua (satu kelompok etnis Indian Amerika keturunan Imperium Inca yang hidup di Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, dan peru) yang berarti nyanyian atau lagu.

    Lagu karya DJ Snake bersama musisi papan atas Ozuna, Selena Gomez, dan Cardi B, berhasil memadukan tiga genre musik yang popular yakni rap, pop, dan reggaeton, lalu dikemas dalam Bahasa Inggris dan Spanyol.

    Editor Team

    COMMENT