Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 14 2021

    Lagu “Welcome to Indonesia” ala Kiky Saputri Tuai Pro dan Kontra dari Warganet +62!

    Kawula Muda, Kiky mendapatkan beragam komentar dari warganet.

    Kiky Saputri, stand up comedian Indonesia. (INSTAGRAM/KIKY SAPUTRI)

    Komika Kiky Saputri kembali menjadi sorotan warganet +62 karena unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu.

    Dalam sebuah video yang dibagikan pada Minggu (11/07/2021) melalui akun Instagram, Kiky menyanyikan lagu Welcome to Indonesia yang akhir-akhir ini tengah viral di kalangan warganet.

    Sayangnya, video nyanyian lagu Welcome to Indonesia ala Kiky Saputri tersebut langsung menuai pro dan kontra. Tak sedikit warganet yang menilai bahwa lirik lagu yang dinyanyikan oleh Kiky sangat “berani” karena penuh kritikan dan sindiran terhadap pemerintah Indonesia.

    Dalam lirik lagunya, Kiky memang terang-terangan memberikan kritikan terhadap kebijakan pemerintah yang akhir-akhir ini sempat menjadi polemik, salah satunya tentang korupsi dana bantuan sosial serta rumah sakit khusus pejabat yang diusulkan baru-baru ini.

    “Welcome to Indonesia, negeri jenaka, katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi, tidakkah kalian dengar jeritan hati rakyat, malah minta rumah sakit khusus pejabat, what?” bunyi lirik lagu Welcome to Indonesia versi Kiky Saputri.

    Tak cukup sampai di situ, Kiky juga menyoroti permasalahan tenaga kerja asing yang masih bisa masuk ke Indonesia padahal saat ini tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

    “Welcome to Indonesia, negeriku tercinta, ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik, rakyat harus di rumah untuk menjaga diri, tapi tenaga kerja asing loh kok wara-wiri,” demikian bunyi bait kedua yang dinyanyikan oleh Kiky.

    Unggahan ini pun langsung menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Tak sedikit yang memuji keberanian Kiky dalam memberikan kritikan terhadap pemerintah.

    “Cuman km yg berani.”

    “Keren keren.. Habis buat video ini lansung isolasi diri, biar ngk di cyduk.”

    “Thanks ka kiki sudah mewakili.”

    “Waaaah berani ya si @kikysaputrii gua kalo mau ngomong depan kamera kudu mikir 1000 kali.”

    “Save kiki, kawal terus kiki jangan sampe ilang. Love you kiki.”

    Selain yang mendukung, unggahan Kiky tersebut juga mendapatkan komentar pedas dari warganet.

    “Fokus aja di profesimu saat ini @kikysaputrii. Gak usa nyinyir dengan videomu ini. Semua sedang lelah. Bangsa ini butuh empati bukan nyinyir sakit hati untuk menaikkan viewers.”

    “Kalo mau kritik kasih jg solusinya, kl cuman ngomong beo jg bisa.”

    “Sayang sekali, kamu kok ikutan ngatain INDONESIA negeri jenaka… sggh menyedihkan.. pdhal kita yg tggl di eropa sini ttp membanggakan dg sgala apa yang ada di bumi INDONESIA..”

    “Kiki jgn jumawa mentang2 udah tenar, kasian nakes dokter sama perawat yg sdh meninggal jg masyarakat yang meninggal… inget ki diatas langit ada langit, kritik boleh tp membangun, kalo kritik ga ksh solusi anak kecil jg bisa..”

    Nah, kalau menurut kalian bagaimana dengan video nyanyian Welcome to Indonesia ala Kiky Saputri tersebut? 

    Editor Team

    COMMENT