Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 25 2021

    Lagunya Dijadikan Soundtrack “Raya and the Last Dragon”, NIKI Merasa Seperti Mimpi Jadi Kenyataan

    Hai Kawula Muda, ikut bangga!

    Penyanyi Indonesia, NIKI. (INSTAGRAM/NIKI)

    Film Raya and The Last Dragon yang akan segera tayang pada 5 Maret 2021 di bioskop dan Disney+ Hotstar ini memang dikabarkan sangat kental dengan budaya dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

    Namun, tak hanya berlatar cerita legenda dan budaya dari Asia Tenggara, Raya and the Last Dragon ternyata juga banyak melibatkan aktor dan musisi Asia.

    Setelah sebelumnya Anggun C Sasmi didapuk menjadi pengisi suara salah satu karakter, kini giliran lagu milik penyanyi asal Indonesia, Niki Zefanya, menjadi pengisi soundtrack filmnya.

    Penggemar Disney sejak kecil

    Penyanyi yang tergabung di label 88rising itu, membagikan kabar menggembirakan tentang lagunya yang menjadi soundtrack di film terbaru Disney Animation.

    NIKI yang ternyata sejak kecil menggemari film-film Disney pun merasa bangga sekaligus tak menyangka lagu Warpaint miliknya terpilih sebagai salah satu soundtrack film produksi Disney.

    Ia kemudian membagikan apa yang dirasakannya itu di Instagram pribadinya.



    “Siapa pun yang mengenalku, tahu aku tumbuh bersama Disney. Disney memupuk begitu banyak kecenderungan musik dan identitas kreatifku, sampai hari ini,” tulis NIKI, Selasa (23/2/2021).

    Tampaknya, kabar tersebut juga menjadi hadiah besar bagi NIKI dan ia mengibaratkannya bak mimpi yang jadi kenyataan. Terlebih, NIKI merasa terhubung dengan karakter yang memerankan film tersebut, yaitu perempuan yang memiliki budaya Asia Tenggara.

    “Untuk melihat sesosok pejuang wanita dari Asia Tenggara yang kuat yang merepresentasi sudut saya (tempat kelahiran) dalam sebuah film karya Disney Animation sangatlah melampaui mimpi terliar saya. Saya akan mengatakan bahwa tidak ada yang mampu mengalahkan hal tersebut, tetapi keberadaan lagu saya di dalam trailer-nya cukup melakukannya,” tutur NIKI seperti dikutip Harpers Bazaar Indonesia, Rabu (24/2/2021).

    Lagu rilisan 2018

    NIKINIKI, penyanyi Indonesia yang go international. (INSTAGRAM/NIKI)

      

    Lagu NIKI yang dijadikan soundtrack Raya and the Last Dragon, Warpaint, dirilis pada 2018. Lagu bergenre indie-pop tersebut adalah bagian dari album bertajuk “Head in the Clouds”.

    Lirik lagu Warpaint menyimbolkan seseorang yang kuat dan berjiwa pejuang. Dengan segala rintangan yang dihadapi, ia tetap mampu menaklukkannya.

    Warpaint sepertinya dianggap dapat mewakili cerita yang disuguhkan oleh film Raya and the Last Dragon. Sebuah film yang mengisahkan sosok wanita Tangguh bernama Raya yang berusaha mencari naga terakhir untuk menyelamatkan tempat tinggalnya dari kekuatan jahat.

    Sembari mencari naga terakhir yang legendaris untuk membantunya, Raya akhirnya menyadari bahwa untuk menaklukkan kejahatan tersebut, ia memerlukan lebih dari sekadar kekuatan. Kerja sama dan kepercayaan pun sangat penting untuk dimiliki.

    Editor Team

    COMMENT