Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 08 2021

    Langgar Prokes Covid-19, Foto Bareng Kru “True Beauty” Tuai Kritikan, Pihak Produksi Minta Maaf!

    Kawula Muda, foto unggahan Cha Eun Woo langsung banjir komentar.

    Drama "True Beauty" yang dibintangi oleh Hwang In Yeob, Moon Ga Young, Cha Eun Woo. (INSTAGRAM/TVN DRAMA)

    Drama True Beauty baru saja mengakhiri episode terakhir pada 4 Februari 2021. Sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin selama syuting drama, salah satu bintang True Beuty, Cha Eun Woo, mengunggah sebuah foto yang ternyata langsung banjir komentar.

    Bukan komentar memuji, netizen justru memberikan kritikan pedas atas foto tersebut, karena dianggap telah melanggar protokol kesehatan alias prokes Covid-19.

    Pada 5 Februari 2021, pemeran Lee Suho dalam drama True Beauty tersebut mengunggah sebuah foto dalam laman Instagram miliknya, dengan caption,”Terima kasih telah mendukung dan mencintai staf, aktor, dan kru produksi True Beauty”.

    Tidak ada yang aneh dari keterangan foto yang diunggah Cha Eun Woo. Namun, yang menjadi masalah besar adalah foto bersama yang diunggah olehnya.

    Dalam foto tersebut terlihat ia dan bersama dengan pemeran lainnya berfoto bersama dengan sekitar 100 staf produksi drama. Foto tersebut langsung menuai kritikan dan mendapat sorotan dari netizen Korea.

    TRUE BEAUTYFoto bersama para pemeran dan staf produksi drama "True Beauty" yang dinilai langgar protokol kesehatan. (INSTAGRAM/CHA EUN WOO)

     

    Netizen mempermasalahkan karena Eun Woo cs dan staf produksi telah melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang telah lama digalakkan oleh pemerintah setempat guna mencegah penyebaran virus.

    Selain tidak menjaga jarak, hampir sebagian besar orang-orang yang berada dalam foto tersebut tidak menggunakan masker. Hanya segelintir orang yang terlihat mengenakan masker.

    Korea Selatan saat ini memang tengah dihadapkan pada situasi genting akibat pandemi Covid-19 yang terus merajalela. Selain menerapkan social distancing, pemerintah juga melarang adanya pertemuan pribadi lebih dari 5 orang, serta pembatasan jam kerja.

    Dengan beredarnya foto tersebut, netizen menganggap para pemain dan kru produksi drama True Beauty seakan tidak peduli dengan permasalahan besar yang dihadapi oleh hampir sebagian masyarakat dunia saat ini.

    TRUE BEAUTYKebersamaan para pemeran drama "True Beauty" dibelakang layar. (INSTAGRAM/CHA EUN WOO)

     

    Tak lama usai kritikan pedas yang dilayangkan oleh netizen Korea, pihak produksi drama True Beauty langsung merilis permintaan maaf.

    “Halo. Ini kru ‘True Beauty’. Kami meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan atas foto grup yang diambil setelah syuting berakhir. Seluruh proses syuting ‘True Beauty’ telah diselesaikan dengan mengikuti protokol kesehatan. Namun, foto grup yang diambil langsung setelah syuting selesai itu membuat banyak orang tidak nyaman karena tidak mengenakan masker selama beberapa saat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan lokasi syuting yang aman dan tidak akan membuat kecerobohan lagi,” ujar pihak produksi drama True Beauty.

    Foto yang menjadi bukti pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh para pemain dan kru drama True Beauty itu kini telah dihapus oleh Cha Eun Woo dari laman Instagram.

    Editor Team

    COMMENT