Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 27 2022

    Leonardo Dicaprio Jadi Investor di Perusahaan Sepatu Ramah Lingkungan

    Hai Kawula Muda, Dicaprio memang peduli lingkungan banget ya.

    Sepatu ramah lingkungan. Loci. (INSTAGRAM/LOCIWEAR)


    Setelah sebelumnya berinvestasi pada perusahaan produsen daging buatan untuk vegetarian yaitu Aleph Farms dan Mosa Meat, kini Leonardo Dicaprio kembali berinvestasi untuk perusahaan sepatu ramah lingkungan.

    Aktor Amerika Serikat yang juga dikenal sebagai aktivis iklim itu dikabarkan telah berinvestasi untuk brand Løci, produsen sepatu yang didedikasikan untuk meminimalisir dampak lingkungan, dan bebas kekejaman terhadap hewan.

    Leonardo Dicaprio menginvestasikan dananya sebesar 4 juta poundsterling atau setara Rp72 miliar untuk mendorong perusahaan tersebut semakin menguatkan misinya ke khalayak global yang lebih luas, mendorong kesadaran, dan memberi pencerahan untuk membuat gelombang baru dalam industri fesyen.

    Løci menggunakan bahan-baku ramah lingkungan seperti botol plastik bekas, bambu, nilon daur ulang, kuningan daur ulang, dan karet alam.

    Bahan baku daur ulang

    Sepatu-sepatu yang diproduksi di Portugal itu didaur ulang secara rutin untuk mengurangi limbah dan dampak lingkungan. Semua bahan bakunya diambil dari seluruh Eropa. 

    Brand ini bahkan mengklaim telah memanfaatkan 982.000 botol plastik bekas dari mengotori bumi.

    Tampaknya, Leonardo Dicaprio semakin serius dengan kepeduliannya pada lingkungan. Sebagai informasi, Løci bukan pertama kalinya bagi Dicaprio dalam berinvestasi di fesyen. 

    SEPATUSepatu ramah lingkungan. Loci. (INSTAGRAM/LOCI)

     

    Pada Mei lalu, aktor Don’t Look Up itu mendukung perusahaan startup kulit yang dikembangkan di laboratorium, VitroLabs, dan juga menjadi investor merek sepatu sustainable, Allbirds.

    Portofolionya juga mencakup perusahaan daging dan makanan laut budidaya Mosa Meat, Aleph Farms dan Wildtype, produsen makanan nabati Neat Burger; pembuat sampanye sustainable Telmont, platform neuroterapi digital MindMaze, dan aplikasi Magnus “Shazam for art”, dan banyak lagi.

    Mudah-mudahan makin banyak orang yang mau peduli terhadap lingkungan seperti Leonardo Dicaprio ini ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT