Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 24 2023

    Lisa BLACKPINK ditawari Rp 1,2 T untuk pindah dari YG Entertainment

    Kawula Muda, tidak terasa kontrak BLACKPINK dengan YG akan segera berakhir..

    Lisa BLACKPINK di acara BVLGARI 'Eden the Garden of Wonders' (ALLKPOP)


    Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment (YG) diketahui akan selesai pada Agustus 2023 mendatang. Di awal tahun, kabar tersebut ramai dibicarakan ditambah kabar Lisa BLACKPINK yang mendapat tawaran untuk meninggalkan YG dengan bayaran Rp 1,2 Triliun berserta tagar #LisaLeavesYG menjadi worldwide trending.

    BLACKPINK yang debut pada 8 Agustus 2016 lalu akan habis masa kontraknya pada Agustus mendatang, melansir News Nate. Saat ini, girl group BLACKPINK sudah memasuki tahun ke-7 kontrak mereka dengan agensi YG, perpanjangan kontrak mereka kemudian menjadi perhatian utama di pasar K-pop

    Lisa BLACPINKLisa BLACKPINK (VLIVE.TV)

    Sebuah perusahaan pialang bahkan mengeluarkan laporan yang menyatakan bahwa akan ada banyak kesulitan terhadap pembaruan kontrak tersebut. Pasalnya, BLACKPINK dilansir menerima banyak tawaran uang muka yang besar di pasar luar negeri. Hal tersebut yang membuat YG harus menanggung beban yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan dalam perebutan BLACKPINK.

    Menurut pemberitaan Munhwa Ilbo, proses perpanjangan kontrak BLACKPINK dengan YG diperkirakan juga tidak akan mulus, Kawula Muda. Hal ini karena ‘harga tebusan’ BLACKPINK yang terlahir sebagai bintang global selama tujuh tahun terakhir telah meningkat pesat. 

    Orang dalam industri K-pop yang akrab dengan pasar luar negeri mengatakan, "Saya tahu bahwa Lisa memiliki pengaruh mutlak di kampung halamannya di Thailand dan pasar Asia Tenggara. Ada yang bersedia menawarkan jaminan 100 miliar won di Tiongkok dan negara lain."

    Berdasarkan salah satu sumber tersebut, Lisa BLACKPINK mendapatkan tawaran sebesar 100 miliar Won atau sebesar Rp 1,2 triliun untuk pindah dari YG. Sehingga, dibutuhkan penawaran yang lebih tinggi jika YG ingin mempertahankannya.

    Tidak hanya Lisa, personil BLACKPINK lain, seperti Jennie, Jisoo, dan Rose juga diincar oleh berbagai agensi. Bahkan, mereka dikabarkan mendapatkan penawaran kontrak besar.

    Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut BLACKPINK akan pindah ke The Black Label. Dikutip dari Korea Herald, diskusi mengenai perpindahan keempat member sudah dilakukan sejak awal tahun.

    "Saya tidak dalam posisi bisa mengkonfirmasi kabar tersebut, tapi kontrak YG Entertainment dengan para member BLACKPINK masih tersisa," ungkap salah satu sumber dari YG mengenai isu yang beredar.

    "Sulit untuk mengkonfirmasi apakah mereka akan menandatangani kontrak dengan The Black Label setelah kontrak dengan YG Entertainment selesai atau tidak," pungkasnya.

    Mengenai kabar perpanjangan kontrak BLACKPINK atau kepindahan Lisa BLACKPINK dari YG, pihak agensi tersebut pun masih memilih untuk tidak berkomentar.

    Editor Team

    COMMENT