Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    Live-Action 'Little Mermaid' akan Tayang 2023! Ini Daftar Pemainnya

    Dari Halle Bailey hingga Melissa McCarthy, mereka semua baru bisa kalian saksikan di tahun 2023.

    Halle Bailey perankan Ariel di live-action 'Little Mermaid'. (instagram/hallebailey)

    Penyanyi sekaligus aktris Halle Bailey resmi menjadi pemeran Ariel di live-action 'Little Mermaid' yang diumumkan pada tahun 2019 lalu. Terpilihnya Halle sebagai Ariel ternyata menimbulkan banyak pro dan kontra hingga kini. Disney dinilai merusak karakter ikonis Ariel yang memiliki kulit putih dan rambut merah dengan memilih Halle sebagai karakter utama.

    Walaupun Halle merasa sangat bahagia saat mendapatkan peran Ariel, ia mengakui bahwa dirinya sangat gugup terutama karena tekanan dari penggemar Disney. 

    Dibalik semua itu, Halle lewat akun Twitter-nya @hallebailey mengumumkan kalau mereka sudah menyelesaikan proses syuting untuk 'Little Mermaid' pada Juli 2021 lalu. Ia menyatakan kebahagiaannya karena sudah melewati proses yang sangat panjang. Mulai dari proses audisi saat umurnya masih 18 tahun, sampai selesainya syuting saat ia berusia 21 tahun.

    LM 2Proses syuting 'Little Mermaid' selesai pada Juli 2021. (twitter/hallebailey)

    'Little Mermaid' menceritakan seorang putri duyung bernama Ariel yang rela menukarkan suaranya untuk sepasang kaki demi mendekati Prince Eric. 

    Live-action 'Little Mermaid' akan diarahkan oleh Rob Marshall, yang merupakan sutradara Marry Poppins Returns... yang telah dirilis pada tahun 2018 lalu.

    Javier Bardem selaku pemeran King Triton mengatakan kepada El Tiempo bahwa proses syuting sudah dimulai sejak 2019. Namun, munculnya pandemi Covid-19 menyebabkan dampak yang lumayan besar karena banyak batasan yang dibuat di lokasi syuting. 

    LM 4Awkwafina perankan Scuttle di 'Little Mermaid'. (disney)

     Selain Halle Baley, Awkwafina turut berperan sebagai salah satu karakter ikonis di 'Little Mermaid'. Ia memerankan Scuttle yang merupakan burung camar. Awkwafina memiliki banyak pencapaian dalam industri perfilman. Ia pernah bermain di film 'Crazy Rich Asians' dan 'Ocean's Eight'. 

    Scuttle dalam kartun orisinal 'Little Mermaid' disuarakan oleh Buddy Hackett. Awkwafina mendapatkan banyak pujian karena berhasil mendapatkan peran yang sempat disuarakan oleh seorang laki-laki. 

    LM 5Melissa McCarthy perankan Ursula. (disney)

    Melissa McCarthy adalah seorang komedian yang berhasil mendapatkan nominasi Oscar sebanyak dua kali. Dirinya dikabarkan telah merekam beberapa lagu orisinal untuk perannya sebagai Ursula di 'Little Mermaid'. 

    Walaupun pada akhirnya netizen merasa senang atas pemilihan pemeran Ursula, awalnya banyak yang tidak menyetujui Melissa McCarthy untuk memerankan karakter tersebut.

    Ternyata, banyak penggemar Disney yang mengharapkan Lizzo untuk memerankan Ursula karena dirinya dinilai memiliki banyak kesamaan dengan Ursula.

    LM 6Bukan Harry Styles, tapi Jonah Hauer-King akan perankan Prince Eric. (disney)

    Karena besarnya harapan orang-orang untuk Harry Styles memerankan Prince Eric, pengumuman Jonah Hauer-King sebagai pemeran karakter tersebut juga mendapatkan pro dan kontra dari netizen.

    Pada awal pengumuman akan adanya live-action 'Little Mermaid', banyak penggemar yang mengharapkan Harry Styles untuk memerankan Prince Eric. Banyak rumor yang tersebar kalau Harry Styles telah melakukan proses audisi untuk mendapatkan peran tersebut.

    Namun ternyata semua itu hanya sebatas rumor saja. Dengan perannya sebagai Eros di 'Eternals' garapan Marvel dan konser yang sedang ia jalankan, akhirnya penggemar Harry Styles menerima kenyataan bahwa dirinya terlalu sibuk untuk memerankan Prince Eric.

    Selain pemerannya, Disney juga dikenal karena musik yang mereka rilis untuk film yang mereka buat. Lagu 'Under The Sea' yang diciptakan untuk kartun orisinal 'Little Mermaid' berhasil memenangkan Oscar untuk Best Original Music dan Best Original Song.


    Disney menggait seorang yang berprestasi di bidang Broadway dan penulis lagu untuk film Moana, Lin-Manuel Miranda. Pada Februari 2022, Miranda memberikan beberapa detail mengenai soundtrack untuk 'Little Mermaid' saat sedang berbincang di podcast Variety's Awards Circuit.

    Sejauh ini Disney belum memberikan tanggal rilis 'Little Mermaid'. Namun sudah dipastikan kalau film tersebut akan rilis pada tahun 2023 mendatang di bioskop dan akan disusul oleh Disney+.

    Editor Team

    COMMENT