Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 06 2021

    Lonjakan Kasus Covid-19, Grammy Awards 2021 Ditunda hingga Maret

    Kawula Muda, harap bersabar ya...

    Logo Grammy Awards 2021. (TWITTER/RECORDING ACADEMY)

    Puncak Grammy Awards 2021 yang semula dijadwalkan digelar pada 31 Januari 2021 terpaksa diundur.

    Selasa (05/01/2021) malam, Recording Academy sebagai pihak penyelenggara Grammy mengumumkan bahwa ajang penghargaan musik tahunan itu akan digelar pada Minggu, 14 Maret 2021, sebagai langkah antisipasi atas penyebaran virus corona.

    Keputusan tersebut diambil setelah mereka berkomunikasi dengan ahli kesehatan serta para pembawa acara dan artis penampil untuk acara tersebut.

    “Situasi COVID yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit yang kewalahan di mana ruang ICU telah penuh kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal, semuanya telah kami ambil kesimpulan bahwa menunda acara kami adalah hal yang benar untuk dilakukan,” bunyi pernyataan dari Recording Academy dan stasiun TV CBS.

    “Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan. Kami ingin berterima kasih kepada semua artis berbakat, staf, vendor kami, dan terutama para nomine tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kesediaan mereka untuk bekerja bersama kami saat kami melewati masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” ujar mereka lagi dalam pernyataan tersebut.

    Saat ini, California sedang mengalami lonjakan besar kasus virus corona, di mana rumah sakit di Los Angeles sangat penuh sehingga pasien dengan virus terpaksa menunggu sleama berjam-jam di dalam ambulans karena tidak mendapatkan tempat tidur kosong.

    Senin (04/01/2021) kemarin, rekor baru mencatatkan adanya 74.000 tambahan kasus baru dalam satu hari di negara bagian tersebut setelah perayaan Thanksgiving serta musim liburan akhir tahun.

    Sebelumnya, penyelenggara telah merencanakan bahwa Grammy tahun ini akan digelar tanpa penonton dan hanya menampilkan presenter beserta artis penampil saja untuk tampil langsung di lokasi acara.

    Para nomine juga tidak diizinkan berada di lokasi acara, sehingga konsepnya akan mirip seperti gelaran Emmy 2020, di mana para nomine akan muncul dan menerima penghargaan secara virtual dari jarak jauh.

    Nominasi Grammy 2021 dipimpin oleh Beyoncé yang meraih sembilan nominasi. Sementara itu, Dua Lipa, Taylor Swift, dan Roddy Ricch berada di urutan kedua dengan masing-masing enam nominasi. 

    Editor Team

    COMMENT