Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 04 2021

    Lorde Batal Tampil di MTV VMA 2021, Ini Sebabnya

    Kawula Muda, padahal Lorde terakhir tampil di panggung VMA pada 2017.

    Lorde, penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru. (TWITTER/APPLE MUSIC)

    Kabar mengecewakan bagi para penggemar Lorde karena penyanyi asal Selandia Baru itu tidak jadi tampil di acara puncak MTV Video Music Awards (VMA) tahun ini.

    Awalnya, Lorde telah diumumkan sebagai salah satu artis yang akan tampil di puncak acara VMA yang akan digelar pada 12 September mendatang. Namun, pihak penyelenggara VMA baru saja mengumumkan bahwa pelantun Green Light batal mengisi acara mereka.

    Tidak dijelaskan secara detail alasan dibalik pembatalan ini. VMA hanya menyebut bahwa ada “perubahan elemen produksi”, sehingga Lorde tidak bisa tampil. Belum ada tanggapan resmi dari pihak Lorde terkait hal ini.

    “Karena perubahan elemen produksi, Lorde tidak bisa lagi tampil di acara (VMA) tahun ini. Kami menyayangi Lorde dan tidak sabar menunggu agar dia bisa tampil di panggung VMA pada masa yang akan datang!” tulis VMA melalui akun Twitter resmi mereka pada Jumat (03/09/2021).

    VMA pertama kali mengumumkan Lorde sebagai performer pada 18 Agustus lalu, bersama dengan Camila Cabello, Lil Nas X, Machine Gun Kelly, dan Olivia Rodrigo. Bintang pop berusia 24 tahun itu rencananya akan membawakan lagu dari album terbarunya “Solar Power”.

    Lorde terakhir tampil di panggung VMA pada tahun 2017. Saat itu, dia menyanyikan lagu Homemade Dynamite dari album studio keduanya, “Melodrama”. Tahun ini, Lorde mendapatkan satu nominasi VMA di kategori Best Cinematography, untuk video musik Solar Power.

    Hingga artikel ini dimuat, Lorde telah mengumpulkan total lima nominasi VMA sejak 2014. Ia berhasil memenangi satu penghargaan, yaitu Best Rock Video untuk hitnya Royals.

    Pada 20 Agustus lalu, ia baru saja merilis album studio ketiganya “Solar Power”, yang berhasil debut di posisi nomor lima di tangga album Billboard 200.

    Puncak acara MTV VMA 2021 akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, dengan Doja Act sebagai pembawa acara. Ajang penghargaan musik tahunan ini akan disiarkan langsung melalui jaingan MTV pada hari Minggu, 12 September mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 07.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT