Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 15 2021

    Luncurkan Pembaruan, Sony Tambahkan Opsi Penyimpanan USB untuk PlayStation 5

    Kawula Muda, dengan penambahan fitur ini, lo jadi bisa mentransfer game PS5 ke perangkat penyimpanan USB yang terhubung!

    PlayStation 5. (YOUTUBE/playstation).

    Sony meluncurkan pembaruan perangkat lunak sistem utama untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Pembaruan tersebut menghadirkan sejumlah fitur anyar, termasuk opsi penyimpanan USB tambahan yang selama ini banyak diharapkan pengguna.

    Melalui fitur USB tambahan ini, pemain dimungkinkan untuk melakukan transfer game dari PS5 ke perangkat penyimpanan USB yang terhubung. Namun, opsi tersebut hanya dapat digunakan dalam pengarspian. Pasalnya, game PS5 dirancang dengan memanfaatkan SSD berkecepatan tinggi sehingga tidak dapat dimainkan dari perangkat USB tambahan.

    Pembaruan PlayStation 5Tampilan hasil pembaruan PS5 yang memungkinkan pengguna mentransfer game ke perangkat USB. (GSMArena.com)

     

    Fitur sejenis sejatinya telah tersedia di konsol PS4 sementara waktu. Bedanya, pada PS4, fitur ini memungkinkan pemain menjalankan game langsung dari perangkat drive eksternal.

    Adapun, fitur utama lain yang ikut hadir dalam pembaruan kali ini adalah Share Play lintas generasi. Melalui fitur tersebut, pemilik PS5 dapat mengajak pemilik PS4 untuk bergabung dan memainkan sebuah game.

    Sebagai implikasinya, pemain PS4 dapat bermain di game pengguna PS5 melalui cloud. Di samping itu, pengguna PS5 juga dapat memberikan pengontrol bagi pengguna PS4 sehingga keduanya dapat memainkan game kooperatif bersama-sama. Pengguna PS5 pun dapat melakukan share screen sehingga pemain di konsol PS4 dapat melihatnya.

    Sayangnya, tak semua fitur yang tersedia dapat digunakan secara gratis. Beberapa fitur mewajibkan pengguna untuk berlangganan PlayStation Plus agar bisa menggunakan fitur-fitur tersebut.

    Sementara itu, pembaruan-pembaruan lain yang juga tampil kali ini adalah peningkatan Game Base, kemampuan menonaktifkan obrolan game, serta fitur untuk menyesuaikan volume pemain lain.

    Tak ketinggalan, Sony juga mengumumkan adanya perubahan aplikasi PlayStation pada perangkat iOS dan Android. Perubahan tersebut mengizinkan pemain untuk mengelola penyimpanan di konsol PS5, membandingkan koleksi piala dengan pemain lain, serta menyaring produk yang muncul pada laman PlayStation Store. Perubahan-perubahan ini rencananya akan rilis di aplikasi dalam minggu-minggu mendatang.

    Editor Team

    COMMENT