Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 06 2021

    Makin Panas! Kanye West Mengompori Drake dengan Pasang Billboard “Donda” di Toronto Secara Masif

    Kawula Muda, aksi tersebut sepertinya upaya pembalasan dari Kanye setelah Drake menyindirnya di lagu "7Am on Bridle Path".

    Kanye West, musisi Amerika Serikat. (TWITTER)

    Persaingan antara Kanye West dan Drake kian memanas. Selama beberapa minggu terakhir, kedua rapper papan atas itu telah terlibat saling sindir dan menyerang satu sama lain.

    Tidak hanya bermusuhan dari segi personal, kini mereka jelas telah resmi menjadi rival di tangga lagu. Keduanya baru saja merilis album baru dalam waktu yang berdekatan.

    Kanye merilis “Donda” pada 29 Agustus 2021, sedangkan Drake merilis “Certified Lover Boy” atau yang disingkat “CLB” pada 3 September 2021. Tidak hanya soal tanggal rilis, kedua album tersebut juga menampilkan sejumlah kolaborator yang sama seperti Jay-Z, Lil Baby, Kid Cudi, Travis Scott, Lil Durk, Young Thug, hingga Ty Dolla Sign.

    Baru-baru ini, Kanye kembali meluncurkan serangannya terhadap Drake. Rapper asal Atlanta itu memasang papan iklan untuk album “Donda” secara besar-besaran di kampung halaman Drake, di Toronto, Kanada.

    Yang lebih sadis, ia sengaja menempatkan papan iklan “Donda” di dekat papan iklan “CLB”, dengan posisi yang lebih tinggi, ukuran yang lebih besar, dan jumlah yang lebih masif.

    Aksi ini nampaknya adalah upaya pembalasan dari Kanye setelah Drake menyindirnya di lagu 7Am on Bridle Path, dari album “CLB”, pada lirik: “You over there in denial, we not neck and neck / It's been a lot of years since we seen you comin' correct / Man, fuck a "Respectfully," I just want my respect / They tried to label me mean, I say what I mean / People that could've stayed on the team / They played in-between”.

    Drake juga menyinggung soal Kanye yang membocorkan alamat rumahnya di Toronto, kepada publik. Dia menantang Kanye untuk menghampiri rumahnya daripada menyebarkannya ke publik, lewat syair: “Give that address to your driver, make it your destination/Instead of just a post out of desperation/This me reachin’ the deepest state of my meditation/Why you over there tryna impress the nation?/Minds runnin’ wild with the speculation”.

    DRAKEDrake, Rapper. (INSTAGRAM/CHAMPAGNEPAPI)

     

    Sebelumnya, Kanye telah menyerang Drake dengan menyebarkan alamat rumahnya hasil dari tangkapan layar Google Maps melalui media sosial. Unggahan itu kini telah dihapus oleh Kanye.

    Hal tersebut dilakukan oleh Kanye setelah Drake muncul di lagu terbaru Trippie Redd, Betrayal, di mana beberapa liriknya berisi hinaan terhadap Kanye dan Pusha T.

    Kanye dan Drake memang telah lama bermusuhan. Tidak jelas kapan tepatnya perselisihan itu dimulai. Diduga itu berawal pada 2010, ketika Drake mengencani Amber Rose, yang baru putus dua bulan dari Kanye.

    Pada 2011 Drake secara terang-terangan menyebut Kanye sebagai kompetitornya dan mengaku ingin menyaingi semua pencapaian Ye. Ia sempat menggambarkan hubungannya dengan Kanye dalam lirik lagu Thank Me Now, yang berbunyi “Your idols become your rivals”.

    “Tujuanku adalah untuk melampaui semua yang dia (Kanye) capai. Aku tidak ingin jadi sama bagusnya dengan dia, aku ingin jadi lebih baik,” kata Drake kepada The Source saat itu.

    Setelah itu, hubungan keduanya seperti roller coaster, kadang baikan kadang musuhan. Sampai pada 2018, hubungan mereka kembali memburuk.

    Melalui lirik lagu The Story of Adidon, Pusha T yang diketahui merupakan teman dekat Kanye, menyindir Drake soal anaknya, Adonis, yang saat itu masih dirahasiakan. Drake menuduh Kanye telah membocorkan informasi tentang anaknya kepada Pusha T.

    Sejak saat itu, mereka menjadi semakin sensitif satu sama lain. Aksi saling serang dan sindir pun semakin tajam, baik soal musik, bisnis, pertemanan, maupun personal.

    Editor Team

    COMMENT