Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 10 2021

    Marah dan Sindir Grammy Terima Suap soal Nominasi, Zayn Malik Iri dengan Harry Styles?

    Kawula Muda, bentar lagi puncaknya digelar, masih ada yang sindir-sindir nih.

    Penyanyi asal Inggris, Zayn Malik. (INSTAGRAM/ZAYN MALIK)

    Beberapa hari menjelang pelaksanaan Grammy Awards ke-63, Zayn Malik meluapkan kekecewaannya terhadap Recording Academy terkait proses pemungutan suara untuk menentukan nominasi Grammy.

    Penyanyi 28 tahun itu bahkan menyindir Grammy telah melakukan praktik suap dalam proses tersebut. Anehnya, kecaman itu baru dilayangkan Zayn hampir empat bulan setelah nominasi Grammy diumumkan.

    "F*ck Grammy dan semua orang yang terkait. Kalau kalian tidak melakukan kesepakatan atau mengirim hadiah, nominasi kalian tidak akan diperhitungkan,” tulis Zayn melalui twitternya pada Rabu (10/03/2021) dini hari WIB.

    “Tahun depan aku akan kirimkan kalian sekeranjang manisan,” lanjut Zayn Malik.

    Tidak jelas apa yang mendorong Zayn mengatakan hal itu, meskipun dia bukanlah satu-satunya artis yang mengkritik soal proses penentuan nominasi.

    Sebelumnya, ada The Weeknd yang menyebut proses itu korup dan Halsey yang menuduh Recording Academy menerima suap. Kedua artis ini telah merilis album dan menuai sukses besar selama 2020, namun tidak menerima satu pun nominasi. Wajar jika mereka kecewa terhadap Grammy.

    Namun, bagi Zayn Malik, tidak ada single atau albumnya yang memenuhi syarat untuk dipertimbangkan masuk nominasi Grammy Awards 2021.

    Salah satu syarat agar suatu karya musik dipertimbangkan untuk masuk nominasi Grammy tahun ini adalah karya musik itu harus dirilis dalam periode 1 Oktober 2019 hingga 31 Agustus 2020.

    Zayn merilis album keduanya, “Icarus Falls”, pada Desember 2018 yang membuat album tersebut memenuhi syarat untuk Grammy Awards tahun lalu. Album ketiganya, “Nobody Is Listening”, rilis pada Januari 2021, sehingga baru memenuhi syarat untuk Grammy tahun depan.

    Single Better miliknya juga baru dirilis pada 25 September 2020, sehingga tidak masuk periode kelayakan tahun ini yang mana berakhir pada 31 Agustus.

    Zayn terakhir kali mendapatkan nominasi Grammy pada 2018 berkat single kolaborasinya bersama Taylor Swift berjudul I Don’t Wanna Live Forever, yang masuk dalam kategori Best Song Written for Visual Media. Lagu itu merupakan soundtrack untuk film Fifty Shades Darker.

    Mantan grupnya, One Direction, tidak pernah dinominasikan Grammy. Meski begitu, tweet Zayn secara tidak langsung justru menyindir mantan rekan satu bandnya, Harry Styles.

    Harry mendapat tiga nominasi Grammy tahun ini yaitu Best Music Video untuk Adore You, Best Pop Vocal album untuk “Fine Line”, dan Best Pop Solo Performance untuk Watermelon Sugar. Dia juga telah dikonfirmasi tampil di panggung Grammy Awards pada hari Minggu (14/03/2021) nanti.

    Editor Team

    COMMENT