Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2021

    Martin Garrix Pernah Kolaborasi dengan DJ Asal Indonesia Ini

    Kawula Muda, keren juga nih DJ Tanah Air bisa kerja bareng Martin.

    Musisi Amerika Serikat, Martin Garrix. (INSTAGRAM/MARTIN GARRIX)

    Berbicara soal DJ terbaik dunia, Martin Garrix adalah salah satunya. Namanya mulai melejit berkat lagu Animals yang rilis pada 2013. Dia pernah beberapa kali dinobatkan sebagai DJ No. 1 Dunia.

    Tak hanya dikenal dengan nama Martin Garrix, DJ asal Belanda itu juga memiliki beberapa nama samaran, salah satunya adalah Ytram.

    Menariknya, debut Martin sebagai Ytram ditandai dengan kolaborasinya bersama DJ asal Indonesia, Bleu Clair, melalui single Make You Mine. Lagu tersebut juga menampilkan vokal dari penyanyi misterius bernama RA.

    Make You Mine dirilis pada 17 Juli 2020, hampir dua bulan sejak Bleu Clair debut bersama STMPD RCRDS melalui single Need U pada Mei. STMPD RCRDS merupakan label rekaman musik EDM asal Belanda milik Martin Garrix.

    Sebulan sebelum rilis, Martin pernah memainkan lagu Make You Mine dalam acara radio show-nya, di episode ke-303, sekaligus mengumumkan tanggal perilisan lagu tersebut.

    Kolaborasi ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pencinta EDM di Tanah Air, karena Bleu Clair menjadi orang Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Martin Garrix.

    Dj asal Bali itu sekaligus menambah panjang daftar DJ asal Indonesia yang berhasil bekerjasa sama dengan musisi internasional, seperti halnya Angger Dimas dan Sihk.

    Nama Bleu Clair saat ini dikenal sebagai salah satu rising star di dunia musik EDM insternasional. Selain bersama STMP RCRDS, DJ bernama asli Kurniawan Wicaksono itu juga bergabung dengan Monstercat, label musik EDM asal Kanada yang menerbitkan hit Marshmello berjudul Alone.

    Debut Bleu Clair bersama Monstercat ditandai dengan perilisan single Hit List bersama produser asal Inggris bernama Drinks On Me pada November 2020. Single tersebut akan menjadi bagian dari album kompilasi Monstercat Uncaged Vol 11 yang akan datang,

    Editor Team

    COMMENT