Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 03 2022

    Masih Berbuntut Panjang, Will Smith Nyatakan Mundur dari Keanggotaan The Academy

    Hai Kawula Muda, berani berbuat berani tanggung risikonya.

    Will Smith memenangi penghargaan Oscar 2022 untuk kategori Best Actors. (TWITTER/E-NEWS)

    Peristiwa penamparan komedian Chris Rock oleh aktor Will Smith berbuntut panjang. Tak hanya menyampaikan permintaan maaf, dilansir THR, Sabtu (2/4/2022), Will Smith juga menyatakan mengundurkan diri dari keanggotaannya di Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

    “Saya telah langsung menanggapi pemberitahuan sidang disiplin Academy, dan saya sepenuhnya menerima setiap dan konsekuensi atas perilaku saya,” kata Will Smith dalam pernyataan resmi.

    Bintang film The King Richard tersebut juga menambahkan, tindakannya pada Academy Awards ke-94 itu mengejutkan, menyakitkan, tidak bisa dimaafkan, dan banyak orang yang tersakiti karena tindakannya.

    “Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang, termasuk Chris, keluarganya, teman-teman, dan orang-orang terkasih saya, semua yang hadir, dan penonton di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan Academy,” tambah aktor 53 tahun tersebut.

    Aktor Terbaik Oscar 2022 itu menyatakan, sangat menyesali tindakannya di perhelatan yang dihormati oleh insan perfilman Hollywood.

    Siap menerima konsekuensi 

    Will Smith mengakui bahwa dia telah menghilangkan kesempatan bagi para nomine dan pemenang Piala Oscar untuk merayakan dan mendapat ucapan selamat atas karya mereka yang luar biasa.

    “Saya sangat sedih. Saya ingin mengembalikan fokus kepada mereka yang berhak mendapat perhatian atas prestasi mereka,” lanjut pria bernama lahir Willard Carroll Smith II tersebut.

    Smith juga akan mengembalikan fokus Academy kepada karyanya untuk mendukung kreativitas dan seni di perfilman.

    Selain pengunduran diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Smith juga akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang dianggap pantas oleh Dewan.

    “Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen melakukannya untuk memastikan tidak membuat kekerasan mengambil alih akal sehat,” pungkas Will Smith.

    Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences, David Rubin memberikan pun pernyataan terkait pengunduran sang aktor, “kami telah menerima pengunduran diri Will Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.”

    Rubin menambahkan, akan terus melanjutkan proses disipliner terhadap Will Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum pertemuan dewan terjadwal berikutnya pada 18 April 2022.

    Editor Team

    COMMENT