Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 28 2021

    Masuk Kategori 17+ dan Diangkat dari Kisah Nyata, Ini Deretan Fakta Menarik Serial “Layangan Putus”

    Kawula Muda, sudah menonton serial ini?

    Serial "Layangan Putus". (INSTAGRAM/LAYANGAN PUTUS MD)

    Serial Layangan Putus terus menjadi topik perbincangan hangat akhir-akhir ini. Serial besutan MD Entertainment yang tayang di WeTV ini menjadi trending topic di Twitter.

    Diperankan oleh Reza Rahardian dan Putri Marino, serial Layangan Putus berhasil menarik minat penonton karena alur ceritanya yang mengangkat kisruh sebuah rumah tangga yang diwarnai perselingkuhan.

    Ternyata, kisah yang diangkat ke dalam serial Layangan Putus diangkat dari sebuah kisah nyata, hasil curahan seorang netizen di Facebook. Berikut adalah deretan fakta menarik dari serial Layangan Putus:

    Diangkat dari kisah nyata yang viral di media sosial

    Cerita yang menjadi tema di serial Layangan Putus ternyata berawal dari curahan hati seorang pengguna Facebook bernama Mommy ASF yang sempat viral pada 2019. Dengan judul tulisan Layangan Putus, warganet tersebut menceritakan bagaimana rumah tangga yang telah lama ia bina bersama dengan sang suami harus hancur karena perselingkuhan. Diam-diam, suami yang ia percayai menikah lagi secara diam-diam dengan seorang perempuan muda.

    Dikabarkan, pria yang diceritakan dalam kisah tersebut adalah pemilik salah satu kanal YouTube dengan konten religius. Rumah tangganya dengan sang istri sebelumnya sangat harmonis dan telah dikaruniai 5 orang anak. Sedangkan wanita yang menjadi orang ketiga adalah seorang selebgram yang telah hijrah.

    Kisahnya sempat dijadikan buku

    Selain diangkat sebagai web series, cerita Layangan Putus sempat diterbitkan dalam bentuk buku oleh RDM Publishers dengan nama pena Mommy ASF yang kini menjadi Eca Prasetya.

    Serial bertabur bintang

    Serial yang juga tayang secara eksklusif di iflix ini diperankan oleh aktor kawakan Reza Rahardian yang berperan sebagai Aris, suami yang berselingkuh. Sedangkan sang istri yang tengah hamil dan diselingkuhi bernama Kinan diperankan oleh Putri Marino.

    Sementara itu, selebgram Anya Geraldine dipilih untuk memerankan Lidya, orang ketiga di tengah rumah tangga Aris dan Kinan.

    Serial garapan sutradara Benny Setiawan ini juga dibintangi oleh sederet selebritas ternama di Indonesia di antaranya Frederica Cull, Graciella Abigail, Marthino Lio, Arif Brata, Michele Wanda, dan Raquel Katie Larkin.

    Kategori dewasa

    LAYANGAN PUTUSSalah satu adegan dalam serial "Layangan Putus". (INSTAGRAM/LAYANGAN PUTUS MD)

     

    Layangan Putus dibuat sebanyak 10 episode. Karena mengangkat tema perselingkuhan rumah tangga, banyak adegan yang masuk kategori dewasa. Sehingga tayangan ini hanya boleh ditonton oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.


    Editor Team

    COMMENT