Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2022

    Mata Katy Perry 'Rusak' Ternyata Ini Trik Panggung yang Dilakukannya dan Musisi Lain

    Kawula Muda, lo sadar enggak kalau dalam sebuah konser ternyata banyak trik yang dilakukan para musisi?

    Trik Panggung Katy Perry (Page Six)


    Aksi para penyanyi di atas panggung ketika konser memang sering kali mengejutkan para penonton, Kawula Muda. Terutama di konser tunggal, para penyanyi rupanya memang menyiapkan trik khusus ketika tampil.

    Trik-trik panggung yang mereka gunakan tidak hanya membuat konser mereka jadi spesial, loh. Beberapa trik bahkan digunakan untuk mempercepat pergantian kostum, membuat layout panggung dan cahaya lebih maksimal, hingga membuat interaksi yang unik dengan penonton!

    Berikut ini beberapa trik panggung dalam aksi konser di atas panggung yang sudah dirangkum oleh Tim Prambors! Trik panggung apa yang menjadi favorit lo?

    Mengganti Kostum Hanya dalam Hitungan Detik

    Trik ganti baju konserTrik yang Dilakukan Oleh Raisa Ketika Mengganti Kostum (Instagram)


    Dalam penampilannya yang tidak sebentar, para penyanyi tentu ingin memberikan yang terbaik bagi para penonton, Kawula Muda. Salah satunya dengan berganti kostum atau pakaian sesuai dengan lagu atau bagian yang dibawakan. Sebut saja artis internasional, Katy Perry, Taylor Swift, atau bahkan artis asal Indonesia, Raisa.

    Ketiganya diketahui kerap menggunakan trik untuk berganti kostum, loh. Katy Perry diketahui menyewa tukang sulap untuk membantunya berganti pakaian dalam hitungan detik, Kawula Muda! Sedangkan Taylor Swift, kerap mengubah pakaiannya menjadi serba gemerlap, trik ini dilakukan Taylor karena menurutnya, menuju akhir penampilannya, Taylor ingin membagikan sebuah makna untuk keseluruhan konsernya.

    Raisa sendiri juga membocorkan trik mengganti kostum ala dirinya. Raisa mengaku membuat satu buah gaun yang bisa menampilkan tiga looks sekaligus! Melansir unggahan Instagramnya, busana yang dikenakan Raisa ketika konser merupakan rancangan istimewa dari desainer Tommy Pancamurti. Raisa juga mengaku senang bisa menjadi bagian dari 'atraksi' tersebut.

    Membuat Segmen dan Setlist Unik

    Ilustrasi Konser musikIlustrasi Konser Musik (UNSPLASH)

     

    Para penyanyi kerap melakukan konser ketika album baru mereka rilis, Kawula Muda. Namun, tidak dapat dipungkiri, para penonton juga kerap meminta para artis membawakan lagu-lagu dari album terdahulunya.

    Hal ini rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi para penyanyi ketika menyusun setlist dan segmen yang sesuai dengan tema konser, Kawula Muda. Diketahui, trik yang digunakan para penyanyi adalah dengan melihat analisis lagu apa yang menjadi “incaran” para penonton. Tidak hanya itu, untuk segmen dalam konser, mereka bahkan sudah menyiapkan cara khusus agar para penonton berteriak “we want more”, wow!

    Aksi Panggung Memorable


    Aksi panggung yang nyentrik dan kadang mengherankan ini juga termasuk salah satu dari trik panggung yang dilakukan oleh para penyanyi, loh! Rupanya, aksi panggung tersebut menjadi sebuah “trik” untuk membangun suasana dengan penonton. Tidak hanya itu, beberapa penyanyi memang mempunyai cara khusus untuk membuat interaksi dengan cara mereka ketika konser.

    Pink

    Sebut saja Pink, penyanyi asal Amerika Serikat yang selalu memberikan performa yang sulit dilupakan para penggemarnya ketika ia tampil. Momen ikonis Pink dan Willow, anaknya melakukan aksi akrobatik bersama ketika bernyanyi di atas panggung. Penyanyi yang memang menyukai olahraga ini bahkan mengatakan bahwa panggung merupakan tempat terbesarnya untuk membakar kalori!

    Katy Perry

    Baru-baru ini, Katy Perry juga menggemparkan Warganet dengan aksinya di akhir penampilan hanya satu matanya yang terbuka! Pada awalnya, para penggemar khawatir dengan kondisi tersebut. Namun, rupanya hal tersebut hanya trik mata boneka yang dilakukan Katy!

    Lady Gaga

    Lady Gaga juga melakukan aksi panggung yang tidak akan pernah terlupakan hingga menuai hujatan, Kawula Muda! Lady Gaga menabuh drum sambil dimuntahi cairan berwarna hijau dari seniman nyentrik Millie Brown. Meski tubuhnya basah oleh muntahan, Lady Gaga terus melanjutkan penampilannya, loh. Hal ini menuai hujatan hingga menimbulkan banyak petisi yang mengecam penampilannya!

    Vierratale

    Tidak hanya itu, band Vierratale asal Indonesia juga kerap melakukan aksi panggung yang mengagetkan, Kawula Muda. Baru-baru ini, sang vokalis, Widy, membuka pakaiannya dan hanya menyisakan pakaian dalam! Rupanya, hal tersebut dilakukan Widy untuk melemparkan pakaiannya kepada para penonton. Bahkan, Widy juga kerap mencium anggota band lainnya, yaitu Raka Cyril atau Kevin Aprilio. Hal tersebut  tidak sekali dua kali dilakukannya di atas panggung.

    Tower Delay, Lighting, dan Layout Khusus

    pinkAksi Penyanyi Pink Membuat Panggung Sebagai Wadah Olahraganya (Twitter)

     

    Tidak hanya kesiapan para penampil untuk memberikan trik panggung, urusan teknis dalam konser diketahui juga menggunakan trik, loh! 

    Pengaturan tower delay agar suara para penyanyi bisa terdengar dengan jelas di area yang luas juga membutuhkan trik khusus. Pengaturan tata panggung, seperti membuat bagian bawah lebih miring agar alur pergantian penari dan wardrobe agar lebih lancar, dll.

    Beberapa penyanyi bahkan ikut turun tangan dalam mengatur lighting, visual, dan layout panggung agar penampilan mereka dapat maksimal.

    Editor Team

    COMMENT