Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2021

    Memiliki Kekayaan Senilai Rp 24,3 Triliun, Rihanna Dinobatkan Sebagai Musisi Wanita Terkaya di Dunia

    Hai Kawula Muda, ini dia musisi wanita terkaya di dunia!

    Penyanyi asal Barbados, Rihanna. (INSTAGRAM/BADGALRIRI)

    Penyanyi asal Barbados, Rihanna, baru saja dinobatkan sebagai miliarder dan musisi wanita terkaya di dunia.

    Berdasarkan laporan majalah Forbes, Kamis (5/8/2021), penyanyi berusia 33 tahun itu, saat ini memiliki harta seniali 1,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 24,3 triliun.

    Jumlah itu pun menjadikan Rihanna sebagai musisi wanita terkaya di dunia dan terkaya kedua di dunia hiburan setelah Oprah Winfrey yang memiliki harta 2,7 miliar dolar AS atau setara Rp 387 triliun.

    Namun, kekayaan yang dimiliki pemilik nama asli Robyn Fenty itu ternyata bukanlah karena penghasilannya dari dunia musik, melainkan melalui bisnis-bisnis miliknya.

    Forbes menyebutkan bahwa 1,4 dolar AS atau sekitar Rp 20 miliar kekayaan Rihanna diraih dari kesuksesan merek Fenty Beauty. Sisanya, Rihanna mendapatkannya dari keuntungan Savage X Fenty, barulah sisanya dari dunia musik dan film.

    Keuntungan besar Fenty Beauty

    Fenty Beauty merupakan perusahaan gabungan Rihanna dengan LVMH, perusahaan barang mewah asal Prancis. Perusahaan ini melatar belakangai merek-merek mewah seperti Chistian Dior. Givenchy, Louis Vuitton, dan Marc Jacobs.

    Fenty Beauty langsung menarik konsumen dengan rangkaian foundation yang inklusif dengan 40 warna yang tersedia.

    Fenty Beauty berhasil meraih keuntungan sebesar 100 juta dolar AS atau setara Ro 1,4 miliar hanya dalam waktu beberapa minggu pertama setelah diluncurkan di Sephora pada September 2017.

    RIHANNARihanna memakai nama aslinya Fenty sebagai nama brand bisnisnya. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

    LVMH juga menyebut, usaha Fenty Beauty menghasilkan 550 juta dolar AS atau setara Rp 7,8 triliun dalam tahun pertamanya.

    Saat ini, Rihanna diketahui masih memiliki 50 persen saham di perusahaan itu. Selain Fenty Beauty, pelantun Umbrella itu juga memiliki saham di perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar 270 juta dolar AS atau setara Rp 3,8 triliun.

    Manfaatkan popularitas

    Selain bisnis-bisnis tadi, tentu saja Rihanna memiliki pendapatan penghasilan dari kariernya sebagai musisi dan aktris papan atas.

    Dalam mengembangkan bisnisnya, Rihanna memanfaatkan popularitasnya di media sosial untuk membentuk citra kecantikan baru.

    Teratat, ia memiliki sekitar 101 juta pengikut di Instagram dan 102,6 juta pengikut di Twitter.

    RIHANNARihanna, bintang pop asal Barbados. (INSTAGRAM/BADGILRIRI)

     Meski demikian, kesibukannya membuat beberapa fansnya cukup kecewa. Hal itu dikarenakan kekasih rapper A$AP Rocky ini belum juga merilis albumbaru sejak akhir 2016.

    Namun, gaya Rihanna di media sosial masih menjadi daya tarik baaik bagi para fansnya maupun publik.

    “Dia menciptakan merek di luar dirinya. Ini bukan hanya tentang Rihanna. Bahkan jika Anda tidak menyukai musiknya, dia menciptakan gaya nyata di dunia mode dan kecantikan,” ujar salah satu konsultan PR, Coyne.

    Editor Team

    COMMENT