Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 08 2022

    Mengaku Tak Menyangka, Kristen Stewart Masuk Nominasi Piala Oscar 2022

    Hai Kawula Muda, siapa nih yang sudah nonton Spencer?

    Aktris Hollywood, Kristen Stewart berperan sebagai Lady Diana. (TWITTER)


    Masuk nominasi, apalagi mendapatkan Piala Oscar adalah salah satu pencapaian tertinggi bagi para aktor dan aktor perfilman dunia.

    Karenanya, Kristen Stewart merasa begitu gembira dan tak menyangka saat ia diumumkan masuk dala daftar nominasi Piala Oscar 2022 untuk kategori Best Actress in A Leading Role atas perannya di film Spencer.

    Kepada ET, Senin (7/3/2022), Stewart mengungkapkan bahwa “saya benar-benar tercengang, luar biasa terharu, tersentuh, dan terpana.”

    Menjadi yang pertama kali masuk nominasi di Piala Oscar, Stewart harus bersaing dengan empat aktris lainnya untuk kategori Best Actress, yaitu Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penelope Cruz (Parallel Mothers), dan Nikole Kidman (Being the Ricardos).

    undefinedImage Caption

     

    Film Spenser mengisahkan kandasnya pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles yang terjadi pada era 1990-an.

    Kala itu, dunia dibuat heboh dengan rumor perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camila Parker, yang kini jadi istrinya.

    Putri Diana, yang sedang menghabiskan liburan Natal bersama keluaraga kerjaan di perkebunan Sandringham di Norfolk, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah tangganya dengan Pangeran Charles.

    Film Spencer digarap oleh sutradara Pablo Larrain dan ditulis oleh creator serial Peaky Blinders, Steven Knight.

    Penghargaan lainnya

    Selain Oscar, Kristen Stewart juga masuk dalam penghargaan lainnya melalui Spencer. Sebelumnya, aktris berusia 31 tahun ini juga mendapatkan nominasi di ajang Golden Globe Awards 2022 untuk kategori Best Actress in a Drama Motion Picture.

    Ia juga berhasil membawa pulang piala Aktris Terbaik di sejumlah ajang penghargaan, seperti Chicago Film Critics Association Awards 2022, Women Film Critics Circle 2021, dan Hollywood Critics Association 2022.

    Film Spencer digarap oleh sutradara Pablo Larrain dan ditulis oleh creator serial Peaky Blinders, Steven Knight.

    Spencer tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada 3 September 2021. Film ini kemudian dirilis pada 5 November 2021 di Inggris dan Amerika Serikat.

    Spencer telah mendapat pemasukan lebh dari 21 juta dolar AS dari penayangan global dan secara umum mendapat ulasan positif dari para kritikus.

    Editor Team

    COMMENT