Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 05 2022

    Mengenal Raden Topo Wresniwiro, Aktor Indonesia yang Jadi Master Hamir di “Doctor Strange 2”

    Kawula Muda, siapa yang sudah nonton aksi Master Hamir?

    Raden Topo Wresniwiro, aktor keturunan Indonesia yang berperan sebagai Master Hamir didalam film "Doctor Strange 2". (TWITTER)

    Sosok Raden Topo Wresniwiro kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan penikmat film Doctor Strange in The Multiverse of Madness. Pasalnya, aktor keturunan Indonesia yang kini lebih banyak tinggal di Inggris tersebut kembali bermain dalam Doctor Strange 2.

    Dalam film yang baru saja dirilis di Indonesia itu, Raden Topo Wresniwiro kembali memerankan tokoh Master Hamir. Sebelumnya, sosok Master Hamir telah muncul sejak di Doctor Strange pada 2016.

    Siapa sih sebenarnya Raden Topo Wresniwiro sehingga sosoknya bisa berperan di salah satu film terkenal Hollywood? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

    Aktor keturunan Indonesia yang tinggal di Inggris

    Menurut sejumlah sumber, Raden Topo Wresniwiro lahir di Semarang, Jawa Tengah, namun dibesarkan di London, Inggris sejak kecil hingga saat ini. Berdasarkan akun Google Plus yang sempat dia miliki, Raden Topo juga sempat tinggal di Kudus, Yogyakarta. Kabarnya, saat ini ia telah berusia 72 tahun.

    Raden Topo mengajar di salah satu universitas

    Berdasarkan informasi dari laman Linkedin miliknya, Raden Topo tercatat sebagai seorang pengajar di sebuah sekolah dan universitas. Ia telah bekerja sebagai seorang pengajar selama 19 tahun. Raden Topo diketahui memiliki gelar dalam Pendidikan Matematika dan Sains.

    Hobi olahraga

    Selain menggeluti dunia Pendidikan dengan menjadi seorang pengajar dan sebagai aktor di dunia seni peran, Raden Topo juga sangat menyukai olahraga. Ia diketahui menggeluti berbagai macam olahraga seperti karate, yoga, catur, tenis meja, bahkan bulu tangkis.

    Deretan film yang pernah ia bintangi

    Sebagai seorang aktor, Raden Topo telah membintangi sejumlah serial dan film terkenal. Selain Doctor Strange, Raden Topo sempat membintangi mini seri The Mystery of Edwin Drood pada 2012. Dalam mini seri tersebut ia berperan sebagai orang Timur. Ini menjadi debutnya sebagai seorang aktor.

    Pada 2014, Raden Topo juga sempat muncul di film 47 Ronin dan berperan sebagai seorang penasihan spiritual. Satu tahun kemudian, Raden Topo terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens, dengan memerankan karakter Ubert Quaril.

    Karakter yang ia perankan ini kemudian muncul kembali di Rogue One: A Star Wars Story pada 2016. Ia juga pernah bermain dalam film Maleficient: Mistress of Evil pada 2019 lalu.

    Master Hamir di Doctor Strange 2

    RADEN TOPO WRESNIWIRORaden Topo Wresniwiro, aktor keturunan Indonesia yang bermain dalam film "Doctor Strange 2". (TWITTER)

     

    Sosok Raden Topo telah mencuri perhatian sejak berperan sebagai Master Hamir di Doctor Strange pada 2016. Master Hamir adalah asisten pribadi yang merawat Ancient One dengan kemampuan sihir yang baik. Di komik Marvel, Master Hamir merupakan ayah dari Wong.

    Editor Team

    COMMENT