Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 19 2021

    Mengenal Sarah Gilbert, Penerima ‘Standing Ovation’ di Wimbledon 2021

    Kalo ini sih emang wajib banget di-standing ovation-in!

    Dame Sarah Catherine Gilbert (jas merah) ketika mendapatkan apresiasi dari penonton Wimbledon (YOUTUBE/WIMBLEDON)

    Ada momen membanggakan ketika pertandingan antara Novak Djokovic kontra Jack Draper di Wimbledon 2021 pada Juni lalu. Seorang bernama Sarah Gilbert mendapatkan standing ovation dari seluruh penonton yang hadir. Siapa sebenarnya Sarah Gilbert ini?

    Sarah Catherine Gilbert merupakan seorang profesor vaksinologi di Oxford University. Sarah mulai mendalami vaksinologi sejak 2004 dan ikut serta dalam pengembangan sejumlah vaksin, seperti malaria, flu, Ebola, dan juga MERS. Ia juga termasuk salah satu ilmuwan yang turut menciptakan dan mengembangkan vaksin AstraZeneca.

    Ketika pertandingan hendak dimulai, komentator Wimbledon memperkenalkan Sarah bersama sosok inspiratif lainnya yang duduk di Royal Box, area yang biasa digunakan oleh anggota Kerajaan Inggris.

    Sarah disebut sebagai ‘pemimpin pengembangan vaksin anti Covid-19’ dan dikatakan bahwa ia telah berjasa pada keberlangsungan hidup manusia. Karena adanya vaksin tersebut, masyarakat Inggris bisa menikmati pergelaran acara olahraga, seperti Wimbledon dan juga Euro 2020.

    Tak lama kemudian, seluruh penonton langsung menghujani Sarah dengan tepukan tangan dan perlahan-lahan mulai berdiri serta memberikan standing ovation. Saat terekam kamera Wimbledon, Sarah terlihat malu-malu ketika mendapatkan standing ovation tersebut.

    Tidak hanya Sarah yang diberikan penghormatan sebelum pertandingan tersebut. Ada pula Hannah Ingram-Moore yang mewakili mendiang Kapten Sir Tom Moore. Sebelumnya, Sir Tom Moore diketahui telah berhasil menggalang dana sebesar 33 juta poundsterling untuk riset vaksin National Health Service (NHS).

    Sementara itu, All England Club sebagai tempat diselenggarakannya Wimbledon membagikan 100 tiket harian untuk Centre Court dan juga Court One yang terbuka kepada semua kelompok, dari NHS hingga Transport For London. Pembagian ini merupakan tanda terima kasih atas jasa mereka dalam melawan pandemi Covid-19.


    Editor Team

    COMMENT