Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2020

    Michael Jordan Sumbang Rp 1,4 Triliun Untuk Perjuangkan Kesetaraan Rasial

    Kawula Muda, legenda NBA Michael Jordan menyumbangkan uang 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk melawan rasisme di dunia.

    Legenda NBA Michael Jordan. (INSTAGRAM/@jumpman23)

    Legenda bola basket Amerika Serikat, Michael Jordan, menunjukkan tindakan nyata dalam memerangi rasisme.

    Bersama merek dagang miliknya, Jordan Brand, ia bakal mengucurkan uang 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun kepada organisasi-organisasi yang memperjuangkan kesetaraan ras dan keadilan sosial selama 10 tahun ke depan.

    Pengumuman itu disampaikan sang legenda NBA melalui akun Twitter @Jumpman23.

    “Hidup warga kulit hitam penting. Ini bukan pernyataan kontroversial hingga rasisme benar-benar diberantas oleh institusi negara. Kami akan terus berkomitmen untuk melindungi dan memperjuangkan kehidupan orang kulit hitam,” tulis pernyataan Jordan.

    "Hari ini, kami mengumumkan bahwa Michael Jordan dan Jordan Brand akan mendonasikan 100 juta dolar AS hingga 10 tahun ke depan kepada organisasi-organisasi yang memperjuangkan kesetaraan ras, keadilan sosial, dan pendidikan," tutup isi pernyataan tersebut.

    Nike, perusahaan yang memproduksi Jordan Brand, juga berkomitmen untuk mendukung black communities atau komunitas kulit hitam. Mereka akan menggelontorkan uang sebanyak 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 560 miliar kepada komunitas tersebut selama empat tahun ke depan.

    Sebelumnya, Michael Jordan sempat mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas terbunuhnya George Floyd, pria kulit hitam yang tewas pada 25 Mei 2020 setelah seorang polisi membekuk dan menekan lehernya dengan lutut selama 7 menit.

    Empat polisi yang terlibat dalam kejadian tersebut sudah ditangkap. Namun, insiden itu memicu gelombang protes yang masif di Negeri Paman Sam.

    "Saya merasakan rasa sakit setiap orang, rasa marah, dan frustrasi. Saya bersama orang-orang akan melawan rasisme mengakar dan kekerasan kepada orang-orang berkulit berbeda di negeri ini. Kami sudah muak,” kata Jordan.

    Pemilik klub Charlotte Hornets itu juga menyerukan agar semua orang bisa bersatu menghapus diskriminasi rasial.

    Editor Team

    COMMENT