Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 08 2022

    Michelle Yeoh Dapat Gelar Kehormatan AFI, Pertama Kalinya untuk Artis Asia

    Hai Kawula Muda, satu lagi gelar kehormatan untuk Michelle Yeoh.

    Michelle Yeoh, artis berkebangsaan Malaysia. (INSTAGRAM/MICHELLE YEOH)


    Michelle Yeoh kembali menorehkan prestasi setelah menerima gelar kehormatan Doctorate of Fine Arts dari American Film Institute (AFI). Yang lebih membanggakan lagi, gelar tersebut adalah gelar pertama yang diberikan untuk artis Asia.

    Michelle Yeoh akan menerima gelarnya saat upacara pembukaan AFI Conservatory di TCL Chinese Theatre di Hollywood, California pada 13 Agustus 2022 mendatang.

    Selain Michelle Yeoh, AFI juga mengumumkan akan memberikan gelar Doktor Ilmu Komunikasi honoris causa atas AFI Trustee Emeritus, Lawrence Herbert atas komitmennya terhadap misi AFI.

    “Michelle Yeoh dan Lawrence Herbert telah menginspirasi dunia dengan bakat luar biasa mereka” kata Bob Gazalle, Presiden dan CEO AFI, dikutip dari laman resmi AFI.

    Michelle Yeoh adalah artis berkebangsaan Malaysia yang telah berkecimpung dalam bidang akting selama 40 tahun yang memulai kariernya di film-film Hong Kong pada 1990-an.

    Michelle Yeoh Perankan Scian di Blood OriginMichelle Yeoh (insider.com)

     

    Kariernya kemudian memuncak dengan membintangi sejumlah film terkenal seperti film James Bond Tomorrow Never Dies, Memoirs of Geisha, Crazy Rich Asians, dan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

    Tahun ini pun film yang dibintangi oleh Michelle Yeoh telah sukses mendapatkan pujian dari para kritikus film, dalam perannya sebagi Evelyn Wang di Everything Everywhere All at Once.

    Dan kabarnya, Michelle Yeoh akan memerankan Dr. Karina Mogue pada film Avatar 2 yang akan tayang pada akhir 2022.

    Prestasi aktris Hollywood Michelle Yeoh bisa menjadi inspirasi bagi kita semua nih kawula muda. Perjalanan kariernya di dunia perfilman layak menjadikannya legenda perfilman Asia. Kira-kira film Michelle Yeoh apa yang pernah Kawula Muda tonton?

    Editor Team

    COMMENT