Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2020

    Najwa Shihab Terpilih sebagai Tokoh Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

    Kawula Muda, belum terlambat untuk menjadi tokoh yang paling dikagumi tahun 2040.

    Jurnalis dan Presenter, Najwa Shihab. (INSTAGRAM/najwashihab)

    Seorang jurnalis dan presenter, Najwa Shihab, dinobatkan sebagai tokoh perempuan paling dikagumi di Indonesia. Najwa menjadi salah satu nomine Indonesia’s Most Admired Woman 2020 versi YouGov.

    Wanita berusia 43 tahun itu berada di peringkat paling atas dengan hasil perolehan suara 18,52 persen. Diikuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang berada di posisi kedua dengan perolehan suara 17,53 persen.

    Di peringkat ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani yang memiliki perolehan suara 9,56 persen, lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani dengan perolehan sura 8,01 persen.

    Tidak hanya memuncaki posisi paling atas bersama para tokoh perempuan dari Indonesia, Najwa berhasil menggeser tokoh perempuan Internasional, dari Taylor Swift, Angelina Jolie, Oprah Winfrey, Michelle Obama, hingga Ratu Elizabeth II.

    Banting setir dari calon pengacara menjadi jurnalis, Najwa mulai berkarier di dunia jurnalistik sejak 2000. Totalitas dan dedikasi Najwa di dunia jurnalistik menyita perhatian dari publik nasional hingga internasional.

    Najwa yang diakrab disapa dengan panggilan Nana berhasil mengantongi berbagai pengharagaan bergengsi seperti Panasonic Gobel Awards, Presenter Pemilukada Terbaik dari Bawaslu, Most Progressive Figure oleh majalah Forbes, hingga Young Global Leader dari World Economic Forum.

    Melalui program acara andalannya, Mata Najwa, Najwa pernah mewawancarai puluhan tokoh berpengaruh di Indonesia. Sejumlah tokoh publik, menteri, politisi, musisi, hingga presiden pernah merasakan sensasi mendapat pertanyaan dari seorang Najwa Shihab yang terkenal sangat kritis.

    YouGov merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari 9,6 juta orang di seluruh dunia, yang membagikan pendapat dan pandangan mereka.

    Mereka menganalisis semua informasi dan mempublikasikan temuan-temuan tertentu di situs resmi mereka.

    Idenya berangkat dari pemikiran singkat, “Berpikir tentang orang-orang yang hidup di dunia saat ini, (pria atau wanita) mana yang paling Anda kagumi?”

    YouGoV lalu menganalisis dan mengadakan pemilihan yang berbentuk poling dari ke-40 nomine tokoh dan artis dari dalam dan luar negeri, untuk melihat tokoh yang paling banyak dikagumi di Indonesia.

    Proses pemungutan suara yang dilakukan YouGov diadakan sejak Mei sampai September 2020 secara daring. Hal ini melibatkan responden dari 42 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT