Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 30 2020

    NCT, aespa, BTOB 4U, dan STACY, Jalani Tes Covid-19 Setelah Bitto UP10TION Positif!

    Kawula Muda, beberapa idol K-Pop harus menjalani tes Covid-19 setelah tampil bersama Bitto UP10TION.

    Bitto dari UP10TION dinyatakan positif Covid-19, beberapa idol K-Pop jalani tes. (INSTAGRAM)

    Bitto, salah satu member boygroup UP10TION dinyatakan positif Covid-19!

    Kabar ini disampaikan oleh TOP Media selaku agensi yang menaungi grup UP10TION. Mereka mengungkapkan bahwa pada 29 November 2020, Bitto dihubungi oleh pihak Kementerian Kesehatan.

    Saat itu, pihak Kementerian mengatakan bahwa Bitto termasuk dalam orang yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19.

    Usai mendapatkan kabar tersebut, Bitto langsung  menjalani tes dan didiagnosis positif pada 30 November 2020.

    TOP Media mengonfirmasi bahwa semua artis dan staf yang berhubungan dengan Bitto langsung menjalani tes. Gedung perusahaan pun dikarantina sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan.

    Pihak perusahaan juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak atas kabar tersebut. Menurut mereka, sebelum dinyatakan positif, Bitto masih menjalani aktivitas bersama UP10TION. Ia juga tidak menyadari telah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

    Kabar mengejutkan ini tentu saja membuat para penggemar dan seluruh pengisi acara program musik merasa ketar-ketir. Pasalnya, Bitto bersama dengan UP10TION beberapa hari sebelumnya masih tampil di berbagai program musik yaitu Music Core dan Inkigayo.

    UP10TIONUP10TION, idol grup dari Korea Selatan. (INSTAGRAM/LOWRAP)

     

    Dengan adanya berita tersebut, staf produksi Inkigayo segera memberi kabar ke seluruh pengisi acara yang tampil bersama dengan UP10TION.

    “Setelah mendengar hasil tes Bitto, kami langsung memberikan kabar kepada para staf dan artis yang tampil. Kami sudah mengamankan rekaman CCTV dan akan mengecek siapa saja yang berpapasan atau melakukan kontak langsung dengan Bitto,” ujar staf perwakilan Inkigayo.

    Oleh karena itu sejumlah idol K-Pop yang turut tampil dalam program Inkigayo bersamaan dengan Bitto UP10TION pun segera melakukan tes Covid-19. Mereka adalah aespa, NCT, BTOB 4U, Natty, Norazo, STAYC, WOODZ, dan woo!ah!

    Pembawa program Music Core dan Inkigayo yaitu Kim Minju IZ*ONE, Naeun APRIL, Minhyuk MONSTA X, dan Jaehyun NCT, dikabarkan juga telah menjalani tes Covid-19.

    Pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi aespa dan NCT juga memberikan pernyataan bahwa kedua grup tersebut beserta staf yang hadir dalam program musik Inkigayo akan menjalani tes demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    Adanya idol K-Pop yang positif Covid-19 membuat beberapa program menunda syuting. Program The Show memutuskan untuk membatalkan siaran episode terbaru.

    Bitto kini tengah menjalani karantina, sementara UP10TION untuk sementara menghentikan seluruh jadwal mereka.

     

    Editor Team

    COMMENT