Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 09 2020

    NCT Segera Rilis “RESONANCE Pt. 2”, Foto Teaser Terbaru Dituduh Plagiat!

    Kawula Muda, foto teaser terbaru NCT untuk album “RESONANCE Pt.2” dituduh meniru sebuah konsep photoshoots!

    Ke-23 member NCT tampil beda dalam foto teaser untuk album "RESONANCE PT.2" (TWITTER/NCT SMTOWN)

    Setelah melakukan comeback pada 12 Oktober 2020 dengan album “RESONANCE Pt.1”, NCT berencana untuk merilis album “RESONANCE Pt.2”.

    Hal ini terungkap dari pengumuman yang diberikan oleh SM Entertainment pada Senin (9/11/2020). Menurut pengumuman tersebut, NCT akan merilis album “RESONANCE Pt.2” pada 23 November 2020, pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

    “RESONANCE Pt.2” akan berisi 13 lagu yang ada dalam album “RESONANCE Pt.1”, ditambah dengan 8 lagu baru. Jadi album tersebut akan berisikan total 21 lagu, termasuk title track album yang bertajuk 90's Love, serta beberapa lagu lain seperti Interlude: Present to Future dan Outro: Dream Routine.

    Dalam rangkaian jelang perilisan album “RESONANCE Pt.2”, NCT merilis foto teaser pada Minggu (8/11/2020) dini hari waktu Korea.

    Dalam foto teaser tersebut, ke-23 member tampil dengan konsep retro style. Outfit yang didominasi warna earth tone membuat ke-23 member tampil berbeda dari konsep album ‘RESONANCE Pt.1” yang lebih bernuansa futuristik.

    Dalam foto tersebut, Taeyong, Taeil, Johny, Yuta, Kun, Doyoung, Ten, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Lucas, Mark, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Yangyang, Shotaro, Sungchan, Chenle, dan Jisung, berpose berdiri berjajar sambil menatap datar ke arah kamera.

    NCTFoto teaser album "RESONANCE Pt.2" yang dirilis oleh SM Entertainment. (TWITTER/NCT SMTOWN)

     

    Namun, tak lama setelah dirilis, foto tersebut langsung menuai kontroversi di antara para penggemar NCT yang kerap dipanggil NCTzen, dengan netizen Korea.

    Netizen menuduh bahwa NCT telah melakukan plagiat dengan meniru foto dari sebuah brand fashion ternama, SUNNEI, untuk salah satu foto promosi mereka yang bertajuk SPRING SUMMER 2020 CAMPAIGN.


    NCTFoto promosi brand fashion SUNNEI bertajuk SPRING SUMMER 2020 CAMPAIGN, yang diduga dijiplak untuk konsep foto teaser album kedua NCT. (KOREABOO)

     

    Bahkan netizen sempat menyoroti pakaian yang dikenakan oleh salah satu member, Sungchan, yang mirip sekali dengan baju yang dikenakan oleh model dalam foto untuk promosi SUNNEI.

    NCTNetizen soroti outfit yang dipakai Sungchan, sangat mirip dengan baju yang dikenakan oleh salah satu model di foto promosi SUNNEI. (KOREABOO)

     

    Netizen pun langsung melayangkan tuduhan plagiat ke SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi NCT.

    Namun, NCTzen memiliki beberapa alasan untuk membela idola mereka, dengan menyatakan bahwa tema dan pakaian seperti yang digunakan untuk konsep pemotretan NCT adalah konsep yang umum, dan telah dipakai oleh banyak pihak, sehingga tidak dapat disebut sebagai tindakan plagiat.

    Nah, kalau menurut kalian bagaimana dengan konsep foto teaser NCT tersebut?

    Editor Team

    COMMENT