Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2021

    Netflix Berikan Beasiswa bagi Calon Animator

    Kawula Muda, berminat untuk ikut beasiswa ini?

    Ilustrasi nonton streaming Netflix. (FREEPIK)

    Saat ini, karya animasi tentu sudah melekat dengan kita. Apalagi keberadaan layanan streaming seperti Netflix turut memberikan kita ruang untuk menikmati karya animasi. 

    Ada kabar gembira, Netflix menyiapkan sebuah program beasiswa untuk calon animator yang mau belajar langsung bersama animator veteran Studio Ghibli.

    Melansir dari Whiteboard Journal, pembimbing calon animator yang ditunjuk untuk program beasiswa ini adalah Hitomi Tateno. Dia adalah sosok di belakang karya besar Studio Ghibli seperti Spirited Away, My Neighbour Totoro, dan Princess Mononoke.

    WIT Animator Academy” adalah nama program beasiswa khusus yang akan diberikan Netflix. WIT Studio merupakan studio animasi di balik Attack on Titan dan Ghost in the Shell.

    Beasiswa yang diberikan berbentuk beasiswa penuh dan akan diajar di Sasayuri Video Training Institute, Tokyo. Kuota beasiswa ini hanya dibuka untuk 10 peserta.

    Ada beberapa persyaratan untuk mengikuti beasiswa ini. Pertama, harus berumur 18 hingga 25 tahun dan minimal sudah menamatkan bangku SMA pada Maret 2021. 

    Kedua, beasiswa ini terbuka bagi warga Jepang maupun luar Jepang. Kemampuan berbahasa Jepang setidaknya lancar untuk keperluan komunikasi, yang berarti tidak perlu terlalu fasih untuk bergabung.

    Editor Team

    COMMENT