Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 05 2021

    Netflix Dirikan Program Chadwick A. Boseman Memorial Scholarship di Howard University

    Kawula Muda, beasiswa senilai 5.4 juta dolar AS akan penuhi biaya pendidikan selama empat tahun.

    Chadwick Boseman di Red Carpet Oscar 2018. (Jordan Strauss/Invision)

    Mengenang aktor Chadwick Boseman yang wafat pada 28 Agutus 2020 di usia 43 tahun, Netflix berikan beasiswa senilai 5.4 juta dolar atau setara dengan Rp 77 miliar untuk almamater sang aktor di fakultas seni rupa Howard University.

    Penghargaan beasiswa ini akan diberikan untuk pertama kalinya pada bulan ini kepada empat mahasiswa di masing-masing angkatan yang masih aktif saat ini. Keempat mahasiswa tersebut adalah mahasiswa baru Sarah Long (teater musikal), mahasiswa tahun kedua Shawn Smith (akting), junior Janee' Ferguson (administrasi seni teater), dan senior Deidre Dunkin (seni tari).

    Selain penghargaan inaugurasi, beasiswa ini juga akan diberikan kepada satu calon mahasiswa baru yang berprestasi dalam salah satu bentuk kesenian dan memiliki kebutuhan finansial tahunan.

    Howard University President, Wayne A.I. Frederick, M.D, menyatakan penghargaannya untuk dukungan dari istri Almarhum Chadwick Boseman dan Netflix dalam program beasiswa ini.

    "Beasiswa ini melambangkan kasih Chadwick terhadap Howard University dan tekadnya untuk teruskan masa depan generasi mahasiswa yang akan datang. Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari istri Chadwick, Ny. Simone Ledward Boseman, dan Netflix untuk hadiah yang bermakna ini," ujar Wayne.

    Netflix co-CEO and chief content officer, Ted Sarandos, mengatakan bahwa Chadwick masih terus menginspirasi mereka melalui karya dan kebaikannya meskipun telah tiada.

    "Ia selalu membicarakan tentang masa pendidikannya di Howard dan bagaimana hal itu secara positif membentuk hidup dan karirnya. Kini giliran kami untuk memberikan kesempatan kepada para superhero masa depan, merasakan hal yang sama. Kami sangat berterima kasih kepada Simone dan seluruh keluarga besar Chadwick, serta partner kami di Howard University yang telah menjadikan ini kenyataan," ungkap Ted.

    Editor Team

    COMMENT