Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2020

    Nikmati Pesona Akting Timothee Chalamet, Berikut 4 Rekomendasi Filmnya yang Jadi Nomine Oscar

    Kawula Muda, siapa di sini yang merupakan penggemar aktor muda nan tampan yang satu ini?

    Aktor Hollywood, Timothee Chalamet. (INSTAGRAM/Timothee Chalamet)

    Pesona wajah yang luar biasa dan akting yang semakin membaik di setiap film membuat Timothee Chalamet diperhitungkan sebagai aktor muda berbakat di jagat perfilman Hollywood, bahkan dunia.

    Bagaimana tidak? Terhitung baru 13 tahun berkecimpung di dunia seni peran, empat film Timothee berhasil masuk dalam nominasi dan meraih penghargaan pada acara paling prestisius di industri perfilman Hollywood, Academy Awards.

    Berikut daftar rekomendasi film terbaik Timothee Chalamet yang berhasil mendapatkan Piala Oscar.

    1. Interstellar (2014)

    Siapa sih movie lovers yang tidak tau film bertema luar angkasa yang satu ini? Nah, film garapan Christoper Nolan ini merupakan salah satu pijakan awal Timothee untuk terjun di jagat perfilman Hollywood.

    Dalam film ini, Timothee mendapatkan peran menjadi putra dari seorang Astronot. NASA, Joseph Cooper yang diperankan oleh aktor senior, Matthew McConaughey.

    Pada Academy Awards 2015, Interstellar berhasil masuk empat nominasi, Best Original Music Score (Hans Zimmer), Best Sound Editing (Richard King), Best Production Design, Best Sound Mixing, dan meraih kemenangan pada kategori Best Visual Effect. Very Recommended!

    2. Lady Bird (2017)

    Film arahan Greta Gerwig ini sukses menjadi nomine di lima kategori sekaligus pada Academy Awards yang ke-90 (2018). Kategori tersebut ialah Best Lead Actress (Saoirse Ronan), Best Supporting Actress (Laurie Metcalf), Best Director (Greta Gerwig), Best Original Screenplay (Greta Gerwig), dan yang paling keren tentunya nominasi Best Picture!

    Meskipun nama Timothee Chalamet  yang berperan sebagai Kyle Scheible, salah satu pacar Christine ‘Lady Bird’ McPherson (Saoirse Ronan), tidak masuk nomine, kalian dijamin akan puas melihat akting remaja kelahiran Manhattan, New York, di film ini!

    3. Call Me By Your Name (2017)

    Timothee Chalamet berperan sebagai Elio Perlman, pemuda 17 tahun keturunan Italia - Amerika yang jatuh cinta dengan seorang pria yang merupakan murid kesayangan Ayahnya di Universitas.

    Meski banyak menuai kontroversi, akting Chalamet dalam film ini sangat menonjol. Terbukti, ia kebanjiran penghargaan, salah satunya sebagai nomine Academy Awards untuk kategori Best Actor dan bersaing dengan Daniel Kaluuya (Get Out), Daniel Day Lewis (Phantom Thread), Denzel Washington (Roman J. Israel, Esq), dan sang pemenang, Gary Oldman (The Darkest Hour).

    Selain kategori Best Actor, Call Me By Your Name berhasil masuk nominasi Best Picture dan sukses merebut piala pada kategori Best Adapted Screenplay.

    4. Little Women (2019)

    LIttle Women berhasil masuk di enam nominasi sekaligus dan berhasil meraih kemenangan dalam kategori Best Costume Design (Jacqueline Durran) pada Academy Awards 2020.

    Film ini bercerita tentang tiga putri dari keluarga miskin yang berjuang untuk meraih mimpi dan melawan stigma buruk terhadap perempuan yang mereka terima setiap hari.

    Dalam film ini Chalamet berperan sebagai Laurie, cucu dari keluarga Lawrence yang kaya raya dan menjelma menjadi sahabat dari Jo March (Saoirse Ronan).

    Selamat menonton!

    Editor Team

    COMMENT