Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 17 2022

    Obati Rindu Konser Offline, Begini Momen Menarik di Showcase ‘It’s Personal’ Raisa

    Yang mana momen favorit lo, Kawula Muda?

    Raisa saat gelaran 'It's Personal Showcase' yang berlangsung pada Minggu (15/05/2022) di Tennis Indoor Senayan. (JUNI CONCERT/NAREN)


    Setelah tertunda selama 2 tahun, Raisa akhirnya berhasil menggelar showcase dengan tajuk ‘It’s Personal’ Pada Minggu (15/05/2022). Berlokasi di Tennis Indoor Senayan, Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, showcase tersebut didatangi oleh ratusan YouRiasa dengan antusiasme tinggi. 

    Berikut beberapa momen menarik dari showcase Raisa tersebut berdasarkan pengalaman tim reporter yang berkesempatan hadir secara langsung!

    Hujan Tak Surutkan Semangat

    PenontonAntusiasme YourRaisa untuk berfoto di instalasi yang telah disiapkan sebelum konser dimulai (PRAMBORS/HELEN)

     

    Walau showcase baru dimulai pukul 20.00 WIB, para penggemar Raisa (YourRaisa) telah ramai berkumpul di depan Tennis Indoor Senayan sejak 17.00 WIB. Dengan kondisi gerimis ringan, telah banyak penggemar yang mengantri masuk ataupun berfoto di booth yang telah disediakan. 

    Salah satunya adalah Rani Fitriani, YourRaisa sejak 2010 dan berdomisili di Bandung. Ia mengaku telah sampai di Jakarta sejak sehari sebelumnya, yakni Sabtu (14/05/2022). 

    “Paling suka yang Long Night Slow Morning karena liriknya bagus, lagunya enak, sama dalem aja artinya,” tutur Rani kepada tim reporter Prambors setelah berfoto di salah satu booth yang disediakan. 

    Showcase Rasa Konser

    RaisaRaisa pada jumpa pers seusai showcase 'It's Personal' yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan pada Minggu (15/05/2022) (PRAMBORS/HELEN)

    Walau bertajuk showcase, rupanya Raisa tetap mencoba menampilkan yang terbaik dengan aksen panggung yang megah serta ramainya penonton. Adapun Raisa mengaku merasa terkejut karena tiba-tiba saja showcase tersebut berskala sebesar itu. 

    “Jujur ya, aku juga kaget kemarin tuh… Weh, ini kan showcase. Ntar kalo konser kita mesti gimana lagi? Tapi aku rasa dari tim juga udah lama gak bikin kan, jadi semuanya jor-joran gitu,” tuturnya. “Iya, jadi pengen ini, pengen ini,” tambahnya.

    Cerita Lebih Dalam

    RaisaRaisa saat gelaran 'It's Personal Showcase' yang berlangsung pada Minggu (15/05/2022) di Tennis Indoor Senayan. (JUNI CONCERT/NAREN)

     

    Pada showcase-nya kali ini, Raisa lebih rajin untuk explore rasa dan pengalaman yang menjadi inspirasi lagu-lagunya. Misalnya saja lagu 'Could It Be Love' yang bercerita rasa deg-degan di fase awal cinta, 'Jangan Cepat Berlalu' terkait hidup selama mungkin, 'Long Night Slow Morning' tentang pasangan yang sedang sayang-sayangnya, 'Love You Longer' tentang rasa saat menemukan the right person, hingga 'Kutukan (Cinta Pertama)' tentang cinta pertama yang dahulu menyakitkan tetapi menjadi lelucon jika diingat-ingat kembali. 

    “Hari ini tuh aku bener-bener take my time, ngobrol… kayak walaupun garing ya udah, aku ketawa aja,” tutur Raisa. 

    Tiga Kostum yang Berbeda

    RaisaRaisa mengajak para penonton untuk menyalakan flashlight saat membawakan "Jatuh Hati" pada showcase 'It's Personal' (15/05/2022). (PRAMBORS/HELEN)

     

    Salah satu detail showcase tersebut yang tidak boleh terlewatkan adalah kostum Raisa yang berganti tiga kali (shoutout untuk para stylish Raisa!!). Pada awalnya, Raisa terlihat mengenakan blazer merah dengan rok berwarna senada. Setelah itu, pada sesi akustik, musisi tersebut keluar dengan gaun hitam pendek nan elegan. Setelahnya, Raisa tampil dengan atasan merah dan rok bertabur rantai permata. 

    “Yaudah kalo gitu, kita bikin bajunya berlipat ganda. Copot, pasang, copot pasang,” jelas Raisa terkait strateginya agar dapat berganti baju di waktu kurang dari 3 menit. 

    Penampilan Spesial dari Kaleb J

    Kaleb J RaisaKaleb J jadi musisi tamu di showcase Raisa 'It's Personal' (PRAMBORS/HELEN)

    Ketika membawakan lagu “Someday”, tiba-tiba saja muncul sesosok laki-laki dari belakang panggung. Rupanya, musisi tamu dalam showcase Raisa kali ini adalah Kaleb J yang membantu Raisa menyanyikan lagu kolaborasinya dengan Sam Kim, “Someday”. 

    “Karena kita udah pernah duet lagi ini sebelumnya dan luv. Trs apa ya, aku ngerasa vibes lagu ini cocok sama rnb nya kaleb,” turut Raisa pada konferensi pers terkait alasannya mengajak pelantun 'It's Only Me' tersebut untuk menjadi teman duet pada showcase-nya. 

    Penambahan Lagu Terakhir

    RaisaRaisa saat gelaran 'It's Personal Showcase' yang berlangsung pada Minggu (15/05/2022) di Tennis Indoor Senayan. (JUNI CONCERT/NAREN)

     

    Sekitar pukul 22.15 WIB, showcase Raisa sebenarnya sudah harus berakhir. Namun, antusias para penonton masih tinggi sehingga terus menerus meneriakkan “We want more!” kepada Raisa. Walau sempat terkejut, Raisa pada akhirnya mengajak para pemain musiknya untuk membawakan lagu 'Biarkanlah' sebagai penutup showcase perdana Raisa usai pandemi tersebut. 

    Itu dia beberapa momen unik dan menarik dari showcase Raisa kemarin. Kawula Muda ada yang nonton juga?

    Editor Team

    COMMENT