Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 13 2022

    Olivia Rodrigo Akui Punya Synesthesia

    Ada hubungannya kenapa warna album SOUR ungu, nih Kawula Muda!

    Artwork cover album 'Sour'. (Instagram/@oliviarodrigo)

    Musisi Grammy Olivia Rodrigo akui punya sedikit kondisi bernama synesthesia. Hal itu rupanya turut memengaruhi pemilihan warna pada album pertamanya, SOUR. 

    Singkatnya, kondisi yang dimiliki Olivia adalah mampu melihat warna dari musik yang tengah ia dengar. Pada saat wawancara dengan Vogue di Met Gala 2022, ia mengatakan, “Banyak lagu di SOUR yang berwarna ungu.”

    Olivia RodrigoKonser 'Sour' Olivia Rodrigo. (Youtube)

     

    Lebih lanjut, Olivia merincikan bahwa 'driver license' adalah ungu, 'good 4 you' adalah ungu kebiruan, 'jealousy, jealousy' berwarna merah terang, dan 'deja vu' berwarna jingga, pink, dan sedikit ungu. 

    Karena itu, tak heran warna ungu memenuhi era album terbarunya tersebut. Mulai dari cover album, merchandise, hingga tanda tangan online-nya selama tur. 

    “Saya suka memilih warna ungu sebagai warna kohesif di seluruh era SOUR,” tambahnya dikutip dari Eonline. 

    Adapun musisi 19 tahun tersebut menjadi salah satu ombak terbesar di industri musik tahun ini. Buktinya, ia berhasil membawa pulang tiga piala Grammy di tahun pertama nominasinya. 

    Ia turut menjadi artis termuda ketiga yang berhasil meraih piala Grammy sebagai Best New Artist. Adapun Olivia juga dinominasikan untuk 13 kategori di Billboard Music Awards yang berlangsung pada 15 Mei mendatang. 

    Editor Team

    COMMENT