Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 26 2021

    Olivia Rodrigo Cetak Rekor, “Drivers License” Capai 200 Juta Streaming Spotify dalam Waktu Tercepat

    Kawula Muda, makin keren aja nih Olivia.

    Penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. (INSTAGRAM/OLIVIA RODRIGO)

    Sejak dirilis pada 8 Januari 2021, single hit Olivia Rodrigo, Drivers License, terus mencetak rekor di seluruh dunia.

    Terbaru, single debut itu telah memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu yang mencapai 200 juta jumlah streaming dalam waktu tercepat sepanjang sejarah, dengan catatan waktu hanya 17 hari.

    Rekor tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyak yang telah dipecahkan oleh Drivers License. Tidak lama setelah itu, single ini juga tecatat sebagai lagu yang paling banyak di-streaming dalam satu minggu dengan lebih dari 80 juta jumlah streaming.

    Selain itu, lagu ini juga memecahkan rekor streaming terbanyak yang dicapai dalam satu hari sebagai single non-holiday, dengan angka 14 juta kali streaming pada 15 Januari 2021.

    Keberhasilan Drivers License di Spotify juga berdampak pada lagu Olivia sebelumnya yang berjudul All I Want. Lagu tersebut merupakan soundtrack serial Disney+ berjudul High School Musical: The Musical: The Series yang dibintangi oleh Olivia.

    Pertama kali dirilis pada 26 November 2019, All I Want juga telah mencapai 200 juta kali streaming di Spotify pada 21 Januari 2021. Sehingga secara teknis, Drivers License bukanlah lagu pertama Olivia yang berhasil menembus angka 200 juta streaming di Spotify, melainkan All I Want.

    Sebelumnya, Olivia Rodrigo mengungkapkan bahwa ia masih tidak menyangka bahwa lagu debutnya dapat mencapai sukses besar seperti saat ini.

    “Ini benar-benar tidak nyata,” kata penyanyi berdarah Filipina-Jerman itu kepada NME Magazine beberapa hari lalu.

    "Aku benar-benar merasa bahwa otakku tidak dapat memproses semuanya. Aku melihat semua angka itu, tetapi tidak benar-benar bisa meresapi sepenuhnya, aku seperti dalam keadaan masih tidak percaya," ungkap Olivia.

    Penyanyi yang baru berusia 17 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mengeluarkan proyek lanjutan dari Drivers License. Wah, apa ya kira-kira proyek terbarunya?


    Editor Team

    COMMENT