Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 23 2021

    Omesh Minta Kontestan Prambors Podcastar Buat Konten yang Tulus

    Kawula Muda, obrolan sesi ketiga Kumpul Kamu Edisi Podcastar semakin serius nih!

    Ananda Omesh. (INSTAGRAM/OMESHOMESH)

    Kawula Muda, giliran Podkesmas dan Podcast Seminggu, nih, yang mengisi sesi ketiga acara Kumpul Kamu Edisi Podcastar.

    Pastinya tahu dong kalau Prambors saat ini berkolaborasi dengan Podkesmas untuk mengadakan Prambors Podcastar?

    Podkesmas diketahui terdiri dari Imam Darto, Ananda Omesh, Surya Dini atau lebih dikenal dengan Surya Insomnia, dan Angga Nggok. Sementara, Podcast Seminggu ini diisi dengan Awwe dan Pican yang diketahui telah berteman sejak SD sehingga memiliki chemistry yang hebat antar keduanya.

    Bicara soal chemistry, Ananda Omesh mengaku awalnya hanya berteman dengan Angga Nggok dan tidak kenal dengan Darto dan Surya. Namun, setelah berkenalan. ia malahan lebih intens dengan Darto hingga saat ini.

    Ivan, salah satu peserta yang hadir, pun bertanya, "Buat kakak-kakak podcaster semua perlu gak ada evaluasi tema yang udah kita siapin dan udah jadi, apa bisa diterima oleh pendengar atau gak."

    Keempat podcaster di bawah naungan Podkesmas Asia Network ini sendiri diketahui telah memiliki background dalam produksi. Sehingga, mereka melakukan rekaman setiap 20 menit untuk memikirkan bagaimana kontennya bisa dikemas dengan sangat baik.

    kumpul kamu edisi podcastarPodkesmas dan Podcast Seminggu dalam acara Kumpul Kamu Edisi Podcastar. (Dok. PRAMBORS)

     

    Sementara itu, Omesh menambahkan bahwa konten yang baik itu harus didasari dengan ketulusan.

    "Ketulusan kalian enggak cuma nyampe di kuping tapi nyampe ke hati orang-orang," tambah Omesh.

    Podcast Seminggu pun mengatakan bahwa evaluasi tema itu sangat penting. Mereka tentunya akan membuang obrolan-obrolan yang tidak jelas, jika ada, ketika proses rekaman selesai. Meskipun begitu, ia mengaku pernah melanjutkan obrolan yang terpotong keesokan harinya, dan obrolan tersebut berusaha mereka sambungkan dengan baik.

    Selanjutnya, Alsya, salah satu kontestan Prambors Podcastar asal Jakarta yang mengangkat topik zodiak dalam podcastnya, mengaku takut terdengar monoton dan tak ada yang mau mendengarkan podcastnya.

    Omesh akhirnya mengungkapkan bahwa awal mula dirinya memulai podcast semata-mata ingin berbicara tanpa ada batasan. "Bicara soal topik yang dibawa pun sebenarnya bergantung pada pendengar yang kamu harapkan," tambahnya.

    Omesh kembali menjelaskan maksud dari pernyataannya itu. "Jika kamu mengharapkan pendengar yang banyak, tentunya kamu harus membawa topik yang umum. Jika kamu ingin mendapatkan pendengar setia, zodiak tentu cocok untuk kamu," tuturnya.

    So, tunggu apalagi, Kawula Muda? Mau kan dikontrak satu tahun eksklusif sama Podkesmas? Atau mendapatkan uang tunai total Rp30 juta? Yuk, daftarkan diri kamu di sini!

    Editor Team

    COMMENT