Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 31 2020

    “The Original James Bond” Sean Connery Meninggal Dunia

    Hai Kawula Muda, selamat jalan the legend Sir Sean Connery. RIP!

    Sean Connery pemeran James Bond pertama. (INSTAGRAM/007)

    Aktor legendaris asal Skotlandia, Sean Connery, meninggal dunia di usia 90 tahun. Sean Connery dikenal sebagai aktor berbakat, terutama setelah memerankan Agen 007, James Bond.

    Mengutip dari BBC, kematiannya dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang melaporkan bahwa sang aktor legenda telah meninggal dunia dalam tidurnya saat berada di Bahama.

    Disebutkan juga kalau Sean telah menderita sakit selama beberapa waktu.

    “Hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayahku dan kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati perannya sebagai aktor,” kata Jason Connery.

    Berawal dari model 

    Sebagai seorang aktor, Sean Connery dikenal dengan perawakan yang gagah serta tampangnya yang tampan. Pada 1999, Sean pernah dinobatkan sebagai Sexiest Man of the Century oleh majalah People.

    Pada awal perjalanan kariernya, Sean memang sangat mengandalkan kemampuan fisiknya. Ia memulai sebagai seorang model hingga akhirnya mendapatkan kesempatan berakting untuk pertama kali pada 1956.

    Di film pertamanya yang berjudul Requiem for a Heavyweight, ia mendapat peran sebagai petarung.

    Dalam karier aktinya selama lima dekade, Sean pernah memenangi Oscar pada 1988 untuk perannya di film The Untouchables.

    Film Sean Connery lainnya di antaranya adalah The Hunt for Red October, Higlander, Indiana Jones and the Lasr Crusade, dan The Rock.

    Sean Connery dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II pada 2000.

    SEAN CONNERYSean Connery pemeran James Bond bersama mobil ikonik Aston Martin. (INSTAGRAM/007)

     

    The Original Bond

    Sir Sean Connery pertama kali memerankan James Bond di Dr No pada tahun 1962.  Kemudian ia juga muncul pada lima film official lainnya dan film unofficial Never Say Never Again pada 1983.

    Dalam sebuah jajak pendapat, sepanjang lahirnya film James Bond, Sean dianggap sebagai aktor terbaik yang memerankan agen 007.

    Produser Michael G Wilson dan Barbara Brocolli mengatakan kalau mereka sangat terpukul oleh berita kepergian the origin Bond.

    “Dia akan selalu dikenang sebagai James Bond orisinil dan tak akan terhapuskan dalam sejarah perfilman saat ia mengatakan ‘nama Bond.. James Bond,” ujar keduanya.

    “Dia merevolusi dunia dengan penggambarannya yang cerdas dan jenaka tentang agen rahasia yang seksi dan kharismatik. Dia tidak diragukan lagi bertanggung jawab besar atas kesuksesan serial film dan kami akan selamanya berterima kasih kepadanya,” tutur mereka lagi.

    Sementara itu, Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon juga menyampaikan rasa berdukanya.

    “Saya sangat sedih mengetahui pagi ini tentang meninggalnya Sir Sean Connery. Bangsa kita hari ini berduka atas kepergian salah satu putranya yang paling dicintai,” ujar Nicola.

    Sean Connery dilahirkan dalam keluarga kelas pekerja Edinburgh. Dengan bakat dan kerja keras akhirnya ia menjadi ikon film internasional dan salah satu aktor paling berprestasi di dunia.

    Hingga saat ini pihak keluarga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kematian Sir Sean Connery.

    RIP, legend!

    Editor Team

    COMMENT