Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2021

    Overdosis, Rapper DMX Koma Setelah Alami Serangan Jantung

    Kawula Muda, semoga DMX segera pulih ya.

    Rapper Amerika Serikat, DMX. (INSTAGRAM/STEVEN J RIFKIND)

    Rapper asal Amerika Serikat, Dar Man X alias DMX, dilaporkan sedang dalam keadaan koma setelah mengalami serangan jantung akibat overdosis narkoba.

    Melansir NBC News, pada Rabu (07/03/2021) malam waktu setempat, sang manajer yang bernama Steve Rifkind mengatakan bahwa kondisi rapper tersebut belum juga membaik. Bintang hip-hop berusia 50 tahun itu sedang menjalani perawatan life support dan dokter akan melakukan tes lebih lanjut untuk mengetahui tingkat fungsi otaknya.

    “DMX saat ini dalam perawatan life support dan dalam keadaan koma. Banyak orang memberikan informasi yang tidak akurat tentang keadaannya, dan itu tidak membantu dan tidak produktif,” kata Steve yang membantah kabar tidak benar seputar kondisi DMX.

    DMX saat ini tengah dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit White Plains di New York. Ia dilarikan ke rumah sakit pada 2 April 2021 dalam kondisi kritis, setelah mengalami serangan jantung yang disebabkan oleh overdosis.

    Kondisi DMX tersebut mengundang simpati dari sejumlah artis termasuk Mariah Carey, U2, Ja Rule, Chance the Rapper, Missy Elliott, dan Rick Ross yang mengirimkan doa lewat media sosial mereka. Demi Lovato juga menyampaikan keprihatinannya, sebagai sesama artis yang pernah mengalami overdosis.

    Ratusan penggemar bersama keluarga DMX juga sempat berkumpul melakukan doa bersama sebagai bagian dari gerakan Candlelight Vigil for Rapper DMX, di halaman rumah sakit pada 5 April 2021.

    Ini bukan kali pertama DMX mengalami overdosis. Pada 2016, pria bernama asli Earl Simmons itu pernah ditemukan tidak sadarkan diri di tempat parkir sebuah hotel di Yonkers, New York.

    DMX sebelumnya pernah mengakui bahwa dirinya telah berjuang untuk mengatasi kecanduan narkoba jenis Crack Cocaine. Dia juga pernah bercerita pertama kali mengonsumsi narkoba jenis tersebut saat masih berusia 14 tahun.

    Narkoba jenis ini biasanya dikonsumsi dengan cara dihisap, sehingga zatnya masuk ke dalam aliran darah melalui paru-paru.

    DMX merupakan salah satu rapper legendaris asal New York. Namanya dikenal luas pada era 1990-an hingga 2000-an. Banyak lagu-lagunya yang berhasil menduduki tangga lagu Billboard Hot 100, seperti Party Up (2000), Get At Me Dog (1998), dan lagu milik The Lox yang menampilkan DMX dan Lil’ Kim berjudul Money, Power, & Respect (1998).

    Bapak dari 15 anak itu juga telah tiga kali dinominasikan di Grammy Awards dalam kategori Best Rap Solo Performance pada 2002 dan 2001, serta Best Rap Album pada 2001.

    Editor Team

    COMMENT