Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 06 2020

    Pakai Baju Perawat Seksi di “Lovesick Girls”, Jennie BLACKPINK Dikecam! Ini Kata YG Entertainment!

    Kawula Muda, fans BLACKPINK, BLINK, tetap berikan dukungan untuk Jennie!

    Kostum perawat yang dikenakan Jennie BLACKPINK dalam MV "Lovesick Girls" tuai kecaman. (TWITTER)

    Setelah lama menunggu, akhirnya BLACKPINK merilis album pertama mereka yang bertajuk “The Album” pada Jumat (2/10/2020). Bersamaan dengan perilisan album, mereka juga merilis lagu teranyar bertajuk Lovesick Girls.

    Namun, di balik kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh para member serta penggemar BLACKPINK, Jennie justru diselimuti kesedihan.

    Pakaian perawat yang dikenakannya dalam MV Lovesick Girls, langsung menjadi sorotan, bahkan menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk para petugas medis.

    Dalam potongan adegan dari video klip Lovesick Girls, terlihat Jennie mengenakan baju perawat dengan potongan rok pendek dan ketat, serta mengenakan sepatu high heels berwarna merah menyala.

    Menurut netizen, pakaian Jennie terlalu seksi dan menyinggung profesi perawat. Netizen pun melayangkan protes keras yang ditujukan KEpada penata busana BLACKPINK. Mereka menganggap koordinator penata busana kurang tepat dalam menentukan kostum yang akan dipakai oleh para member.

    Masalah semakin membesar ketika Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea Selatan mempermasalahkan pakaian yang dikenakan oleh Jennie tersebut, dan memberikan komentar pada Senin (5/10/2020).

    “Dalam video musik dari YG Entertainment berjudul Lovesick Girls, salah satu member berpakaian seperti perawat. Ini sangat jauh dari pakaian perawat pada saat ini, mulai dari topi, rok ketat dan pendek, dan high heels berwarna merah. Ini adalah kostum yang dapat meningkatkan objektifikasi seksual perawat,” komentar mereka.

    Mendapatkan komentar pedas dari para petugas medis, YG Entertainment pun langsung memberikan klarifikasi.

    “Pertama, kami mengungkapkan rasa hormat kami yang dalam kepada perawat yang selalu berada di sisi pasien dan berjuang di garis depan. Lovesick Girls adalah sebuah lagu yang mempertanyakan mengapa kita terus menemukan cinta ketika kita terluka olehnya sambil juga menyampaikan pesan yang penuh harapan,” tulis YG Entertainment.

    “Dalam video musik Lovesick Girls, adegan dengan perawat dan pasien mencerminkan lirik, ‘Tidak ada dokter yang bisa membantu saat aku mabuk cinta’. Tidak ada niat khusus untuk itu, tetapi kami prihatin tentang pandangan yang menyimpang. Kami meminta Anda untuk menganggap video musik sebagai genre seni independen, dan kami akan sangat menghargai jika Anda dapat memahami bahwa setiap adegan dibuat dengan tujuan untuk mengekspresikan musik,” kata YG Entertainment.




    Saat ini, tim produksi sedang berdiskusi apakah adegan Jennie tersebut akan diedit, atau dibiarkan apa adanya. Namun, para penggemar BLACKPINK, BLINK, justru tengah ramai meminta agar YG Entertainment tidak membuang adegan Jennie tersebut.

    Menurut mereka, semua tergantung dari pandangan seseorang. Mereka juga menilai pakaian perawat yang dikenakan oleh Jennie tidak terlalu seksi. Bahkan, di adegan tersebut, Jennie duduk dengan sopan.

    Nah,kalau menurut kalian bagaimana?

    Editor Team

    COMMENT