Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2022

    Pakai Baju Seksi di Piala Dunia 2022 Mantan Miss Kroasia Terancam Dideportasi

    Ivana menggunakan bendera Kroasia~

    Mantan Miss Kroasia, Ivana Knoll Menuai Kecaman Setelah Menggunakan Pakaian Terbuka di Gelaran Piala Dunia 2022 (INSTAGRAM/knolldoll)


    Piala Dunia 2022 menjadi gelaran yang memiliki aturan paling banyak. Selain karena dilaksanakan di Qatar, yang mana negara tersebut diketahui masih menganut beberapa adat istiadat yang konservatif, juga karena Qatar memiliki budaya Timur Tengah yang kental.

    Salah satunya adalah, Qatar mengatur cara berpakaian para pengunjung Piala Dunia 2022. Diketahui, situs web pariwisata pemerintah Qatar juga menyarankan para pendatang untuk menunjukkan rasa hormat terhadap budaya lokal dengan tidak menggunakan pakaian yang terlalu terbuka di depan umum. 

    Namun, baru-baru ini Mantan Miss Kroasia, Ivana Knoll mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 karena nekat tampil dengan pakaian yang terbuka ketika hadir untuk mendukung negaranya. Ivana menjadi sorotan dan menuai kecaman setelah mengenakan pakaian super seksi di Qatar, meskipun aturan di negara tersebut sangat ketat dan jelas.


    Ivana mencuri perhatian setelah mengunggah foto di laman Instagram pribadi saat ia datang ke Stadion Al Bayt untuk mendukung negaranya, yaitu Kroasia melawan Maroko Rabu (23/11/2022).

    Dalam laga tersebut ia mengenakan gaun panjang dengan motif kotak-kotak putih-merah yang menjadi ciri warna Kroasia. Gaun yang dikenakan Ivana tersebut bermodel leher rendah sehingga bagian payudaranya sangat terlihat. 

    Hal ini tentu menuai banyak kecaman dari Warganet, mengingat Ivana dianggap tidak menghormati peraturan yang sudah ada. 

    Dengan tegas, pemerintah Qatar meminta pengunjung untuk menutupi bahu dan lutut mereka. Bagi para pengunjung yang mengenakan celana pendek dan atasan tanpa lengan akan dijauhkan dari gedung-gedung pemerintah dan mal. Para pengunjung maupun suporter, baik di stadion atau tempat umum dilarang menggunakan baju terbuka, tipis ataupun ketat.

    Seolah tidak jera, Ivana diketahui kembali menggunakan gaun terbuka ketika menyaksikan laga kedua Kroasia melawan Kanada. Ivana juga diketahui mengenakan pakaian renang yang sangat terbuka bertema Kroasia sambil berfoto serta merekam video di jalanan dan pantai Doha, Qatar.


    Melansir Mirror, Ivanna bahkan kini berisiko ditangkap atau dideportasi karena memakai pakaian terbuka di muka umum karena dinilai telah melanggar imbauan tuan rumah, yaitu Qatar. 

    Diketahui, selain untuk wanita, peraturan berpakaian juga berlaku untuk laki-laki, Kawula Muda. Qatar melarang membuka baju kapan pun di tempat umum.

    Editor Team

    COMMENT