Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2020

    Paris Cabut Status Lockdown, Anggun Naik Becak dan Makan Rendang

    Hai Kawula Muda, Prancis akhirnya mencabut status lockdown, Anggun pun mulai keluar rumah naik becak dan makan rendang di Paris.

    Penyanyi Indonesia, Anggun, naik becak bersama sang putri di Paris, Prancis. (INSTAGRAM/ANGGUN OFFICIAL)

    Beberapa bulan belakangan, Prancis memberlakukan lockdown di seluruh wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selama itu pula penyanyi Anggun dan keluarganya yang tinggal di Paris tidak bisa ke mana-mana.

    Kini, status lockdown sudah dicabut dan warga pun mulai melakukan kegiatan di luar rumah dengan kondisi new normal tentunya.

    Bersama anaknya, Kirana, Anggun mulai keluar rumah untuk jalan-jalan di Paris. Tempat yang pertama ia tuju adalah sebuah restoran khas masakan Indonesia bernama Djakarta Bali Restaurant Indonesia.

    “Makan malam pertama di luar, tentu saja kami makan di @djakartabali! Makan malam pertama harus menjadi makanan Indonesia. Yuk naik becak dan makan rendang,” tulis Anggun dalam 3 bahasa, Prancis, Inggris, dan Indonesia di akun Instagram @anggun_cipta, Rabu (10/6/2020).

    Menariknya, di tempat anggun makan, ada sebuah becak yang terparkir di depan restoran. Ditemani sang anak, Anggun naik becak itu yang membuatnya semakin merasa seolah berada di Indonesia.

    Tak mau kehilangan momen, Anggun mengabadikannya dalam sebuah foto yang kemudian ia bagikan di media sosialnya.

    Komentar para netizen pun beragam, mulai dari mengomentari sepatu hingga sosok Kirana yang sudah beranjak remaja.

    “Gagal fokus aku sama sepatunya,” @amelia_angdjaya.

    “Kiki (Kirana) sudah setinggi mamahnya (Anggun Cipta),” @eka.thomas92. 

    Pencinta sambal dan suami jago bikin sambal matah

    Kerinduan dan kecintaan Anggun akan makanan Indonesia terutama sambal, juga ia ungkapkan di media sosialnya, satu minggu lalu.

    “Sambal Matah, orang Indonesia suka makanan pedas. Kami suka makan hampir semuanya dengan cabai, bahkan buah-buahan. Sambal pada dasarnya adalah pasta cabai dicampur dengan berbagai bahan, bawang merah, bawang putih, gula aren, pasta udang (terasi) dll. Hasilnya menjadi banyak jenis sambal. Rasanya sangat membuat ketagihan sehingga beberapa orang harus setiap kali makan dengan sambal, beberapa bahkan mengatakan mereka akan makan sambal dengan makanan,” tulis Anggun.

    “Tidak banyak orang asing yang tahan dengan kepedasan Sambal yang enak. Untungnya suami saya memiliki langit-langit yang penuh petualangan. Dia kebetulan menjadi koki yang luar biasa dan malam ini dia membuatkan kami Sambal Matah (sambal mentah khas Bali) untuk menemani makan malam kami. Kami saat ini berada di rumah pedesaan di Normandia, tetapi malam ini, rasanya seperti kami sedang berada di Bali #SambalMatah,” tulisnya lagi.

    “Wuih looks so yummy,” tulis @yorissebastian.

    “Makannya pakai tangan ga Mbak?” tanya @chezridwan.

    “Beeeeeuuuhhh… paporit banget ini mah.. Mantul! Mantab betul!” tulis @ninanino2904.

    Nah, siapa di sini yang hobi makan sambal juga seperti Anggun?

    Editor Team

    COMMENT