Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2020

    Paul McCartney Ulang Tahun, Ini 5 Lagu Ciptaannya yang Bisa Diputar Sepanjang Hari!

    Kawula Muda, usianya sudah kepala tujuh, tapi jangan ragukan semangat dan kreatifitasnya!

    Legenda musik dunia, Sir James Paul McCartney. (INSTAGRAM)

    Legenda musik dunia, Sir James Paul McCartney, atau yang lebih dikenal dengan nama Paul McCartney hari ini, Kamis (18/06/2020,) genap berusia 78 tahun.

    Meski usiang hampir berkepala delapan, personel The Beatles ini masih sangat aktif di dunia hiburan dan berkarya lewat lagu dan albumnya.

    Enam hari yang lalu, lewat akun Instagram @paulmccartney, ia mengumumkan bahwa album ikoniknya yang keluar pada 1997, "Flaming Pie" akan dirilis ulang untuk yang ketigabelas kalinya pada 31 Juli 2020.

    Untuk ikut merasakan sensasi ulang tahun sang musisi idola, berikut lima hits The Beatles ciptaan Paul McCartney yang bisa kita putar sepanjang hari!

    1. Yesterday

    Hits yang terdapat dalam album “Help!” ini rilis pada 13 September 1965. Menurut beberapa sumber, lagu ini sudah dinyanyikan ulang lebih dari 3.000 versi menurut Guinness World Records.

    2. Michelle

    Diciptakan bersama sang sahabat sekaligus rival terbesarnya, John Lennon, lagu ini dirilis pada 3 Desember 1965. Dua tahun kemudian, Michelle berhasil memenangi nominasi Song Of The Year pada Grammy Award 1967.

    3. Hey Jude

    Lagu yang dirilis pada 1968 ini awalnya berjudul Hey Jule, mengacu pada nama Julian Lennon, anak dari John Lennon dan Cynthia yang melewati situasi berat saat menghadapi perceraian orang tuanya.

    Namun, Paul memiliki ide lain dengan mengganti Hey Jule menjadi Hey Jude. Menurut dia, Hey Jude lebih enak didengar.

    4. Blackbird

    Hits ini dikeluarkan pada 1968. Lagu ini diciptakan Paul McCartney saat Amerika Serikat sedang mengalami krisis politik dan ketegangan masalah rasial yang luar biasa.

    Konon, lagu ini diciptakan oleh Paul karena terinspirasi dengan perjuangan kaum kulit hitam Amerika.

    Black Bird merupakan metafora dari perempuan kulit hitam Amerika yang sedang memperjuangkan hak-haknya.

    5. Obladi Oblada

    Kembali dengan salah satu karya yang diciptakan bersama John Lennon, lagu yang bergenre campuran pop dan ska ini rilis pada 22 November 1968. Namun, jika kita dengarkan pada saat ini rasanya akan tetap sama, ceria dan menyenangkan!

    Editor Team

    COMMENT