Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2022

    Pendapat Chris Evans Terkait Lightyear Dilarang Tayang akibat Adegan LGBT

    Karena menjadi topik diskusi dan banyak dimuat di media, Kawula Muda!

    Aktor Amerika, Chris Evans. (TWITTER)


    Aktor Chris Evans sebagai pengisi suara karakter utama Buzz Lightyear mengaku frustrasi dengan perdebatan adegan LGBT di film Lightyear.

    “Saya telah ditanya beberapa kali, (adegan tersebut) menyenangkan, indah, dan membuatku senang,” tutur Chris Evan dalam wawancaranya dengan Variety, Senin (13/06/2022) 


    “Sulit untuk tidak merasa frustrasi ketika itu menjadi topik diskusi. Bahwa hal itu menjadi ‘berita’,” tambah Evan. 

    Secara pribadi, Evan menganggap Lightyear telah melangkah lebih jauh karena memasukkan unsur LGBT dalam animasi tersebut. 

    Menurutnya, tujuan dari hal tersebut adalah agar mencapai sebuah titik yang LGBT adalah sebuah hal yang normal. “(saya) terkejut bahwa membutuhkan waktu yang lama bagi kamu untuk sampai ke sana,” tambahnya. 

    Sementara itu, film animasi Lightyear memang menampilkan suatu adegan LGBT karena adanya ciuman pasangan sesama jenis. Adegan tersebut melibatkan karakter seorang space ranger bernama Alisha. Alisha memang diceritakan membangun rumah tangga bersama seorang perempuan. 

    Karena adegan tersebut juga, Disney belum mendapat izin tayang di 14 negara kawasan Asia dan Timur Tengah. Bahkan, China yang merupakan pasar film terbesar dunia juga melarang penayangan tersebut. 

    Sebelumnya, China sempat meminta kepada Disney untuk memotong adegan ciuman pasangan sesama jenis tersebut. Namun, Disney menolak permintaan tersebut. 

    Di sisi lain, Lembaga Sensor Film Indonesia (LSF) juga belum menentukan nasib tayangan tersebut lebih lanjut. Ketua LSF Rommy Fibri Hardyanto menjelaskan LSF masih belum bisa melakukan tinjauan secara lengkap karena belum utuhnya materi film yang dikirimkan oleh Disney.

    Editor Team

    COMMENT