Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 05 2021

    Penerbangan Perdana SpaceX Akan Menjadi Serial Dokumenter di Netflix

    Wah, sekaligus jadi salah satu pencatat sejarah juga nih!

    Jared Isaacman, Hayley Arceneaux, Sian Proctor, dan Christoper Sembroski sebagai bagian dari misi penerbangan 'Inspiration4' (INSTAGRAM/INSPIRATION4)

    Netflix akan merilis serial dokumenter tentang peluncuran perdana SpaceX ‘Inspiration4’ berjudul Countdown: Inspiration4 Mission to Space  pada 15 September mendatang.

    Serial dokumenter ini akan memperlihatkan sekaligus mencatat secara real-time bagaimana perkembangan penerbangan SpaceX mulai dari persiapan hingga ketika sedang mengelilingi Bumi di ketinggian 335 mil (539,13 km).

    Nantinya, penayangan serial dokumenter ini akan terbagi menjadi lima episode. Untuk dua episode pertama akan tayang pada 6 dan 13 September 2021.

    Pada episode awal, dokumenter ini cenderung lebih fokus memperlihatkan persiapan empat orang yang hendak mengorbit Bumi selama tiga hari, yaitu Christoper Sembroski, Jared Isaacman, Hayley Arceneaux dan Sian Proctor.

    Belum ada kepastian mengenai episode terakhir dari serial dokumenter ini. Tetapi, Netflix menargetkan untuk ditayangkan di akhir September 2021.

    Otak di balik dokumenter Countdown: Inspiration4 Mission to Space adalah Jason Hehir yang juga menggarap dokumenter dari Michael Jordan The Last Dance. Nantinya, Hehir juga akan bekerja sama dengan Time Studios yang memproduseri serial dokumenter ini.

    Misi penerbangan Inspiration4 ini telah disampaikan oleh Elon Musk sejak Februari lalu. Nantinya, akan ada empat orang awak yang tinggal di pesawat ruang angkasa ‘Dragon’ milik SpaceX dan mengorbit Bumi selama tiga hari.

    Misi tersebut akan dipimpin oleh Jared Isaacman selaku CEO dari Shift4 Payments yang mengajak tiga orang beruntung lainnya yaitu Christoper Sembroski, Hayley Arceneaux serta Sian Proctor.

    Editor Team

    COMMENT