Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 30 2022

    Pengalaman Sutradara KKN Kunjungi Desa Penari: Sudah Banyak yang Berubah

    Tapi tetap gak boleh ungkit-ungkit cerita di thread tersebut, Kawula Muda!

    Badarawuhi, tokoh utama di film "KKN di Desa Penari". (KKNMOVIE)


    Sutradara film KKN di Desa Penari, Awi Suryadi, menceritakan pengalamannya ketika mengunjungi desa penari di dunia nyata. Sebelumnya, kisah tentang desa tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter SimpleMan.

    “Sudah tidak sesuai thread-nya, kalau di thread-nya kan aku rasa sudah 10 tahun lalu,” tutur Awi dikutip dari YouTube TS Media. 


    Walau tetap merahasiakan nama desa tersebut, Awi menceritakan bahwa kondisi desa sudah jauh lebih baik. 

    Misalnya saja di thread tersebut, sang penulis menyebut desa tersebut belum tersambung dengan listrik. Adapun rumah-rumah diceritakan masih sangat sederhana, yakni terbuat dari kayu dan jerami. 

    “Waktu kita ke sana sudah maju, sudah tembok, wudah keramik, ada AC-nya, ada listrik,” lanjut Awi. 

    Selain itu, terlihat juga perubahan terkait usia para penduduk. Sebelumnya, jika diceritakan tidak ada penduduk muda, kini justru sudah ada beberapa penduduk muda di desa tersebut. Namun, jumlah penduduknya hanya sekitar 20 keluarga saja. 

    Karena perubahan-perubahan tersebutlah, Awi mengakui desa tersebut kini tidak terasa mistik lagi. 

    Namun, Awi menegaskan akan tetap merahasiakan nama desa tersebut. Pada saat datang ke desa tersebut pun, Awi ternyata hanya berjalan-jalan tanpa membuat kontak dengan penduduk setempat. 

    “Dari awal SimpleMan bilang pokoknya ini enggak boleh diangkat lagi karena kepala adatnya sudah menghubungi dia secara pribadi untuk jangan angkat-angkat lagi,” tambah Awi.

    Editor Team

    COMMENT