Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2020

    Penyakit Selena Gomez Dijadikan Lelucon, Penggemar Blackpink Ikut Kerahkan Dukungan

    Hai Kawula Muda, hati-hati ya kalau mau bikin lelucon, apalagi kalau sampai dipublikasikan.

    Penyanyi Amerika, Selena Gomez (INSTAGRAM/SELENA GOMEZ)

    Penyakit idolanya dijadikan lelucon di sebuah serial, penggemar Selena Gomez dan Blackpink bersatu untuk memberi dukungan.  

    Hal ini berawal dari serial Saved by the Bell episode 6 yang menampilkan adegan-adegan seperti mengolok-olok penyakit yang diderita Selena Gomez.

    Pada Episode yang tayang perdana awal pekan ini, ada sebuah adegan yang memperlihatkan percakapan dua siswi di Bayside High School, nama sekolah di Save by the Bell. Mereka berdebat tentang siapa yang mendonasikan ginjal kepada Selena Gomez.

    Salah satu siswi mengatakan kalau Selena mendapatkan donor ginjal dari ibunya Justin Bieber, sementara siswi lainnya mengatakan dari Demi Lovato.

    Kemudian di adegan lainnya, terlihat mural di dinding sekolah yang kalimatnya melukai hati siapa pun yang mencintai Selena, yaitu “Apakah Selena Gomez memiliki ginjal?”

    Penggemar Selena pun bergerak cepat dengan mengajak Blink, sebutan penggemar Blackpink, untuk ramai-ramai menyuarakan dukungan dengan kata kunci Respect Selena Gomez di Twitter.

    SELENA GOMEZDukungan dari penggemar Selena Gomez dan Blackpink. (TWITTER)

      

    Ajakan dukungan itu pun trending sejak Sabtu (28/11/2020) hingga hari ini, Minggu (29/11/2020).

    Transplantasi ginjal karena lupus

    Pada 2014, Selena Gomez didiagnosis mengidap penyakit lupus yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang organ dan jaringannya sendiri. Pada 2015, Selena menjalani kemoterapi untuk pengobatan.

    Kemudian pada September 2017, transplantasi menjadi satu-satunya jalan penyembuhannya melawan lupus. 

    SELENA GOMEZDukungan Respect Selena Gomez trending. (TWITTER)

     

    Selena membagikan momen penting di hidupnya itu di akun Instagram. Ia juga mengungkapkan telah mendapatkan donor ginjal dari sahabatnya, Francia Raisa. 

    Kemudian pada September 2020, Selena memberanikan diri mengunggah foto diri yang memperlihatkan bekas luka operasi ginjal.

    SELENA GOMEZRespect Selena Gomez trending di Twitter. (TWITTER)

     

    “Ketika mendapat tranplantasi ginjal, saya ingat sangat sulit pada awalnya menunjukkan bekas luka saya. Saya tidak ingin itu terlihat di foto, jadi saya memakai hal-hal yang bisa menutupinya,” tulis Selena.

    “Sekarang, lebih dari sebelumnya, saya merasa yakin pada siapa saya dan apa yang saya alami. Dan saya bangga akan hal itu,” lanjut sang penyanyi.

    Atas kegaduhan yang terjadi, perwakilan dari Peacok, Universal Television dan produser eksekutif dari Save By The Bell telah merilis pernyataan resmi.

    “Kami minta maaf. Bukan niat kami untuk meremehkan kesehatan Selena. Kami telah menghubungi timnya dan akan memberikan donasi untuk bada amal The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC,” ujar mereka seperti dikutip dari Glamour.

    Duh, please do respect Selena Gomez.

    Editor Team

    COMMENT