Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2020

    Petenis Novak Djokovic Positif Terjangkit Corona

    Kawula Muda, bertambah lagi nih daftar atlet yang terkena corona.

    Petenis Novak Djokovic. (INSTAGRAM/Novak Djokovic)

    Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic (33), positif terifeksi virus corona. Djokovic menyapaikan hal tersebut di laman resminya pada Selasa (23/6/2020).

    Tak hanya Djokovic, sang istri, Jelena, juga dinyatakan positif. Beruntung, dua anak mereka, Stefan (5) dan Tara (1) tidak terkena.

    Pengumuman ini hanya berjarak beberapa hari setelah sang petenis menggelar event ekshibisi di Zadar, Kroasia, bernama Adira Tour Tournament. Turnamen ini disinyalir menjadi tempat menyebarnya sang virus.

    Dua peserta lainnya, Grigor Dimitrov (Bulgaria) dan Borna Coric (Kroasia) juga dinyatakan positif.

    "Semua yang kami lakukan bulan lalu, kami lakukan dengan hati yang bersih dan niat tulus. Turnamen kami buat untuk menyatukan dan menyebarkan pesan kebersamaan dan kasih sayang ke semua daerah," kata Novak.

    Djikovic menjelaskan bahwa keputusan menggelar turnamen itu dibuat karena dia berpikir bahwa virus sudah melemah dan kondisi sudah lebih baik. Event digelar dengan tujuan untuk menggalang dana yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.


    "Saya benar-benar minta maaf kepada setiap orang yang terinfeksi. Saya berharap bahwa ini tidak akan memperburuk kondisi kesehatan setiap orang, dan semua akan baik-baik saja," ucap sulung tiga bersaudara tersebut.

    Djokovic juga menjelaskan bahwa dia akan melakukan isolasi mandiri selama dua pekan ke depan dan akan melakukan tes lagi dalam lima hari.

    Sebelumnya pada Minggu (21/6/2020), Grigor Dimitrov melalui Istagram mengatakan soal kondisinya yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus. Dia juga ingin semua orang yang sudah melakukan kontak fisik dengannya agar melakukan tes.

    "Saya minta maaf kepada siapa pun yang tersakiti karena saya. Saya kembali ke rumah sekarang dan memulihkan diri. Terima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada saya dan usahakan tetap aman dan sehat," ujar Grigor.

    Atas kejadian ini, kritik pun mengalir deras atas digelarnya turnamen ini, terutama ke arah Djokovic yang punya hajatan.

    Editor Team

    COMMENT