Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 16 2020

    Pihak tvN Minta Maaf Terkait Kontroversi di Drama “Mr. Queen”

    Kawula Muda, baru menayangkan 2 episode drama “Mr. Queen” telah membuat kontroversi.

    Sosok Kim So Young yang diperankan oleh Shin Hye Sun dalam drama "Mr. Queen". (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

    Tak hanya meraih rating tinggi, usai tayangan perdana, drama terbaru Mr. Queen juga langsung menuai kontroversi di antara netizen Korea.

    Drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini dinilai telah melecehkan sejarah Korea di tayangan episode awal.

    Dalam beberapa adegan, karakter dalam drama tersebut diangap mengejek dan ceritanya menyimpang dari sejarah. Padahal drama ini menggunakan beberapa nama dari tokoh asli dalam sejarah di era Dinasti Joseon.

    Beberapa pihak juga berpendapat, walaupun bisa dimengerti bahwa drama Mr.Queen bergenre fantasi komedi, mereka tetap menganggap ada adegan-adegan yang melewati batas.

    Selain itu, netizen Korea juga mengungkit kembali kesalahan sang penulis drama yang bernama Xian Chen. Xian Chen adalah penulis asli dari novel dan web drama asal China berjudul Go Princess Go, yang diadaptasi ke drama Mr. Queen.

    Ia dianggap pernah bersikap rasis terhadap Korea Selatan di dalam salah satu novel karyanya yang berjudul Princess Amity. Ketika menggambarkan kekaisaran Korea di Dinasti Joseon, penulis tersebut menggunakan kata yang tidak pantas.

    DRAMA MR QUEENDrama "Mr. Queen" yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun. (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

     

    Menanggapi hal ini, pihak tvN pun langsung memberikan tanggapan dan meminta maaf kepada masyarakat Korea.

    “Kami minta maaf karena membuat penonton merasa tidak nyaman. Kami akan berusaha yang terbaik agar pemirsa tidak merasakan ketidaknyamanan selama menonton drama ini di masa mendatang. Mengenai komentar keluarga kerajaan Dinasti Joseon dan hubungan mereka yang ditayangkan pada episode 2, kami menyadari beratnya komentar tersebut dan telah memutuskan untuk menghapus komentar itu dari drama. Kami juga ingin menekankan bahwa kami tidak berniat untuk mengejek tokoh atau peristiwa sejarah,” ujar pihak tvN.

    Pihak tvN juga menjelaskan bahwa mereka membeli hak siar berupa remake serial televisi Go Princess Go yang disiarkan di China, bukan cerita dari novel aslinya. Mereka pun menegaskan bahwa pada saat kontrak dibuat, mereka tidak mengetahui bahwa ada komentar negatif yang dibuat tentang Korea oleh penulis di karya lainnya.

    DRAMA MR QUEENDalam drama "Mr. Queen" aktris Shin Hye Sun berperan sebagai ratu di kerajaan Joseon. (INSTAGRAM/TVNDRAMA)

     

    Drama Mr. Queen bercerita tentang seorang koki pria yang hidup di masa kini lalu  tiba-tiba saja terbangun di tubuh seorang perempuan, yang tak lain adalah ratu di era Dinasti Joseon. Karena ingin kembali ke tubuhnya yang asli, pria itu pun berusaha melakukan segala cara.

    Sejak penayangan perdana, drama ini telah meraih perhatian penonton. Drama pengganti Start Up tersebut sukses mencetak rating 8 persen secara nasional, dengan perolehan rating tertinggi mencapai 9,9 persen menurut Nielsen Korea.

    Editor Team

    COMMENT