Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 21 2021

    Polo G Puncaki Billboard Hot 100 dengan Single “Rapstar”, Samai Pencapaian Tupac

    Kawula Muda, sudah pada dengar atau lihat lagi ini velum?

    Rapper Amerika Serikat, Polo G. (INSTAGRAM/POLO G)

    Mengikuti jejak Justin Bieber, Lil Nas X, Silk Sonic, Olivia Rodrigo, dan Drake tahun ini, Polo G berhasil mendebutkan single barunya “Rapstar” di posisi puncak Billboard Hot 100.

    Single yang dirilis pada 9 April 2021 itu menduduki peringkat nomor satu untuk tangga lagu edisi 24 April 2021, menggeser lagu Leave the Door Open milik Silk Sonic yang sebelumnya menghuni posisi tersebut.

    Rapstar merupakan lagu pertama Polo G sebagai nomor 1, sekaligus prestasi tertingginya sejauh ini di Billboard Hot 100.

    Single tersebut sekaligus menjadi lagu keduanya yang bertengger di peringkat Top 10 tangga lagu tersebut. Sebelumnya, Polo G muncul di peringkat ke-10 dengan lagu Hate The Other Side milik Juice Wrld dan Marshmello yang menampilkan Polo G bersama The Kid Laroi pada Juli 2020.

    Rapper berusia 22 tahun itu berhasil mencapai peringkat ke-11 di tangga lagu tersebut dengan lagunya Pop Out yang menampilkan Lil Tjay pada Juni 2019.

    Rapstar merupakan single solo petama Polo G sejak merilis GNF (OKOKOK) yang berhasil masuk chart di posisi ke-55 pada Februari 2021.

    Polo G mulai menggarap Rapstar sejak satu tahun lalu dan kini ia sedang mengerjakan album studio ketiganya, “Hall of Fame”, yang dijadwalkan rilis pada 2021.

    Nama Polo G mulai dikenal pada 2018 dengan single Finer Things lalu menjadi tenar berkat singlenya bersama Lil Tjay, Pop Out, yang menjadi bagian dari album perdananya.

    Setelah itu, ia merilis album keduanya “The Goat” yang sukses menduduki peringkat kedua di tangga album Billboard 200, dengan 10 lagu dari album tersebut yang masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100.

    Polo G digadang-gadang menjadi penerus Tupac karena memiliki beberapa kemiripan. Banyak orang sering membandingkannya dengan rapper legendaris yang meninggal dunia pada 1996 itu.

    Bahkan Polo G menyebut dirinya sebagai versi ‘rebirthed’ dari Tupac. Ia dengan bangga dan percaya diri mengunggah fotonya dengan bandana yang terikat di kepalanya, mirip seperti gaya ikonis Tupac semasa hidup.

    “Mereka mengatakan aku adalah Pac yang terlahir kembali,” tulis rapper Amerika Serikat itu dalam sebuah unggahan di Instagramnya pada 29 Maret 2021.

    Kini, Polo G membuktikan bahwa dia memiliki kesamaan lain dengan Tupac. Polo G dan Tupac sama-sama memilki dua lagu yang bertengger di Top 10 Billboard Hot 100 dan satu di antaranya berada di posisi nomor satu, Rapstar untuk Polo G dan How Do U Want It/ California Love untuk Tupac (feat. K-Ci dan Jojo).

    Lihat video musik Polo G – Rapstar berikut ini.


    Editor Team

    COMMENT