Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2020

    Post Malone, Khalid, Lil Nas X, dan dan Billie Eilish Jadi Artis Paling Bersinar pada BBMA 2020

    Kawula Muda, mereka dapat penghargaan lebih dari satu pada BBMA tahun ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Post Malone. (INSTAGRAM/BILLBOARD MUSIC AWARDS)

    Sejumlah nama artis telah diumumkan sebagai pemenang Billboard Music Awards 2020 pada Rabu (14/10/2020) malam ET atau Kamis pagi WIB.

    Post Malone menjadi pemenang terbesar di BBMA tahun ini dengan memborong 9 penghargaan, termasuk penghargaan utama, Top Artist. Selain dinobatkan sebagai artis terbaik, musisi asal Amerika itu juga menang di beberapa kategori mayor lainnya seperti Top Male Artist, Top Billboard 200 Artist, dan Top Hot 100 Artist. 

    Berada di urutan kedua sebagai artis yang paling banyak menang pada BBMA 2020 adalah Khalid, dengan total 5 kemenangan besar di kategori R&B yang terdiri dari Top R&B Artist, Top R&B Male Artist, Top R&B Album, Top R&B Song, dan Top R&B Tour.

    Pencapaian ini menjadikan Khalid sebagai raja R&B di BBMA 2020.

    Di posisi ketiga ada Lil Nas X dengan perolehan 4 penghargaan, yang semuanya dimenangkan berkat lagu kolaborasinya dengan Billy Ray Cyrus, berjudul Old Town Road. Lagu tersebut telah mengalahkan Bad Guy,  lagu hits Billie Eilish yang telah berhasil memenangi dua Grammy Awards tahun ini. 

    Berada di urutan berikutnya adalah Billie Eilish, Luke Combs, Jonas Brothers, dan Kanye West yang masing-masing mendapatkan 3 penghargaan. 

    Billie Eilish berhasil menang sebagai Artis Wanita Terbaik dan Artis Pendatang Baru Terbaik. Album debutnya “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”  juga berhasil meraih kemenangan untuk Top Billboard 200 Album .

    Luke Combs menjadi penyanyi country paling bersinar di BBMA tahun ini, dengan kemenangannya sebagai Top Country Artist, Top Male Country Artist, dan Top Country Album. 

    Sementara itu, Jonas Brothers berhasil mengalahkan supergrup BTS sebagai pemenang Duo/Group Terbaik. Mereka juga menang pada kategori Artis Radio terbaik dan Lagu Radio terbaik berkat Sucker. 

    Selanjutnya, ada Kanye West yang mendominasi kemenangan pada kategori lagu religi Kristen.

    Empat kemenangannya di BBMA tahun ini yang terdiri dari Top Gospel Artist, Gospel Song, Christian Album, dan Gospel Album adalah berkat lagu religi Follow God dan album “Jesus is King”.


    Editor Team

    COMMENT