Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2022

    Produksi Serial "The Crown" Dihentikan Sementara di Masa Berkabung

    Turut berduka cita :(

    Ratu Elizabeth II di The Crown (THECROWN)


    Kreator serial The Crown, Peter Morgan, menyebut produksi serial dihentikan sementara untuk menghormati masa berkabung Ratu Elizabeth II. 

    “'The Crown' adalah surat cinta untuk beliau dan tidak ada yang bisa saya tambahkan sekarang, hanya kesunyian dan penghormatan. Saya rasa kami juga akan menghentikan proses syuting untuk menghormati ini,” tulis Peter seperti dikutip dari CNNIndonesia pada Jumat (09/09/2022).

    The CrownRatu Elizabeth II di The Crown (THECROWN)

     

    Lebih lanjut, serial yang tayang di Netflix tersebut disebut memang dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth II. Karena itu, sebagai bentuk hormat, proses syuting musim ke-6 tayangan tersebut dihentikan sementara. 

    Pada 2016 lalu, sutradara "The Crown", Stephen Daldry pernah menyebut bahwa serial tersebut dapat dihentikan produksinya dalam jangka waktu kapanpun ketika Ratu Elizabeth II meninggal. 

    “Tidak ada di antara kita yang akan mengetahui kapan waktu itu akan tiba, tapi itu akan tepat dan pantas untuk menunjukkan rasa hormat kepada sang ratu,” tuturnya saat "The Crown" debut di Netflix pada 2016 lalu. 

    Sementara itu, serial "The Crown" menceritakan tentang kisah Ratu Elizabeth II sebagai ratu Kerajaan Inggris. 

    Pada musim pertama dan kedua, diceritakan bagaimana proses sang ratu (diperankan oleh Claire Foy) naik takhta ketika masih dalam usia belia. Selanjutnya, pada musim ketiga dan keempatnya, sang ratu (diperankan oleh Olivia Colman) sudah semakin menua dan telah berpengalaman di posisi ratu. 

    Adapun di musim ketiga, sudah muncul sosok Pangeran Charles (Josh O’Connor) dan Diana (Emma Corin) di musik keempatnya. 

    Sebelumnya, musim kelima serial ini menceritakan tentang kecelakaan tragis yang terjadi kepada Putri Diana pada dekade 90’an. 

    Musim keenam serial ini pun direncanakan tayang pada 2023 mendatang. Namun, sejak kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia, belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari serial "The Crown". 

    Editor Team

    COMMENT